Aman di Sevilla, Samuel Umtiti Siap Bela Barcelona di El Clasico

Aman di Sevilla, Samuel Umtiti Siap Bela Barcelona di El Clasico

Gilabola.com – Samuel Umtiti dipastikan siap membela Barcelona hadapi Real Madrid, Kamis (28/2), setelah lewati pertandingan melawan Sevilla tanpa rasa sakit.

Samuel Umtiti baru saja kembali merumput setelah absen tiga bulan karena cedera lutut yang cukup parah. Pemain asal Prancis itu ‘menjajal’ kemampuan dan kesehatannya di laga melawan Sevilla akhir pekan kemarin. Satu hal yang menggembirakan, pemain bertahan ini berhasil menyelesaikan laga tersebut tanpa merasakan sakit pada lututnya. Demikian diungkapkan Diario AS.

Samuel Umtiti bermain penuh selama 90 menit dalam pertandingan itu, dan ‘nyaris tak merasakan’ rasa sakit. Lalu, dia juga telah menyelesaikan latihan pada awal pekan ini dengan normal dan lancar, serta berada dalam ‘kondisi sempurna’ untuk bermain melawan Real Madrid di leg kedua semi final Copa del Rey di Bernabeu.

Umtiti beberapa kali alami cedera sejak tahun lalu. Dia sempat kembali saat Barcelona raih hasil imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Kondisi Umtiti Sekarang Berbeda

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi setelah itu, Umtiti kembali tak tampak di lapangan selama dua bulan. Dia dilaporkan telah menyelesaikan pertandingan itu dengan rasa sakit pada lutut kirinya, yang kembali membuatnya berhenti bermain, sekali lagi.

Situasi pemain itu benar-benar berbeda sekarang, atau setidaknya seperti yang diharapkan banyak fans berat Barcelona, dan pemain itu tampak fit untuk dimainkan di laga El Clasico di kandang rival abadi, Real Madrid.

Dia akan kembali didampingkan dengan Gerard Pique, dan juga Clement Lenglet yang sebelumnya absen saat Barca menang 4-2 atas Sevilla akhir pekan kemarin. Pelatih Ernesto Valverde kemungkinan besar memang mengistirahatkan Lenglet agar bisa tampil lebih segar di laga melawan Real Madrid.

Cillessen dan Arthur Juga Pulih

Sementara itu, Valverde juga menyambut dua pemain lainnya, Arthur dan Jasper Cillessen, yang sebelumnya juga absen akibat cedera. Cillessen khususnya, saat ingin kembali bertanding.

Apalagi, laga Kamis nanti akan menjadi El Clasico pertamanya, dan dia kemungkinan tak akan mendapat kesempatan lagi jika dia benar-benar hengkang pada musim panas mendatang.

Selain itu, jika Barca tak lolos, maka dia tak akan bisa bermain di final Copa del Rey, bahkan kemungkinan tak punya kesempatan bermain lagi untuk Blaugrana musim ini.