Ancelotti Indikasikan Everton Fokus Menangi Piala FA

Gilabola.com – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti memberikan isyarat mereka akan memperjuangkan untuk membawa trofi Piala FA ke Goodison Park.

Klub berjuluk The Toffees terakhir kali mengangkat gelar tersebut pada musim 1994/1995 ketika mereka berhasil menang tipis 1-0 atas Manchester United. Artinya, kontestan Liga Inggris tersebut sudah cukup lama puasa gelar.

Di sisi lain, tim asuhan Carlo Ancelotti juga sedang mengejar posisi tempat untuk bermain di pentas Eropa musim depan di Liga Inggris. Bahkan mereka sekarang hanya memiliki perbedaan tiga poin dengan Liverpool yang kini menghuni urutan empat klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pelatih asal Italia yang juga pernah menangani Chelsea dan AC Milan tersebut menyadari keinginan besar para fans melihat Everton memenangkan trofi bergengsi. Kendati tak bisa menjamin musim ini membawa trofi Piala FA, namun ia menegaskan akan berusaha untuk berjuang di ajang tersebut dan sebelum melangkah lebih jauh lagi mereka akan bertemu Tottenham Hotspur pada Kamis (11/2) dini hari WIB.

Berbicara kepada awak media, Carlo Ancelotti mengatakan dirinya bersama anak asuhnya sedang berjuang di ajang Piala FA. Ia sadar betul kalau para fans Everton menantikan sebuah trofi.

Di sisi lain, ia menjelaskan memang ragu bisa membawa gelar tersebut ke markas Everton pada musim ini. Namun, ia menyebutkan akan melakukan segalanya cara agar bisa membawa trofi ke klub asal Merseyside Biru segera mungkin.

Sebagai informasi, pertandingan antara Everton melawan Tottenham Hotspur akan berlangsung di Goodison Park. Artinya, peluang tim besutan Carlo Ancelotti melaju ke perempat final terbuka lebar.

Sayangnya, di pertandingan nanti kubu Everton terancam tidak bisa diperkuat oleh james Rodriguez usai sang pemain mengalami masalah seusai laga kontra Manchester United.

Sedangkan sebelum bertemu Tottenham Hotspur, tim asuhan Carlo Ancelotti lebih dulu menyingkirkan Rottherham United dan Sheffield Wednesday.