Ancelotti Jelaskan Alasan Ogah Lihat PSG Juara Ligue 1

Gilabola.com – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti berharap PSG tak juara lantaran ingin melihat rekannya Christophe Galtier sukses dengan Lille menangi trofi Ligue 2020/21.

Dalam beberapa musim terakhir kompetisi Liga Perancis bisa dibilang dikuasai oleh PSG. Bahkan mereka mampu menjuarai liga domestik 7 kali beruntun dari berbagai pelatih berbeda.

Menariknya, Carlo Ancelotti sebelum menangani klub Liga Inggris asal Merseyside pernah menangani PSG dengan memenangkan gelar juara pada musim 2012/2013. Namun musim ini, Lille secara mengejutkan tampil gemilang di Liga Perancis dan mereka berhasil unggul 1 poin dengan Les Parisiens di klasemen di mana mengoleksi 80 angka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan PSG berada di urutan kedua dengan mengumpulkan 79 poin. Artinya, pemenang kompetisi Ligue 1 musim 2020/21 akan ditentukan pada pekan terakhir. Klub sepak bola asal Paris sendiri di laga terakhir melawan Brest dan Lille juga akan melakoni pertandingan tandang dengan menyambangi markas Angers pada Senin (24/5) dini hari WIB.

Dengan perebutan gelar juara semakin mendebarkan, namun Carlo Ancelotti lebih suka agar Lille dapat dinobatkan sebagai juara di kasta tertinggi sepak bola Perancis musim ini.

Berbicara kepada Canal+, juru taktik yang pernah mengantarkan AC Milan menjuarai Liga Champions sebanyak 2 kali itu mengatakan ia akan senang jika temannya Christophe Galtier bisa menjuarainya.

Menurut pelatih asal Italia tersebut, jika Lille yang menjadi juara musim ini akan menjadi hal yang fantastis. Dia menjelaskan andai Les Dogues menjadi pemenang Ligue 1 pasti tidak akan membuat fans PSG senang, namun Don Carlo menilai kemenangan akan sangat bagus untuk sepak bola di Perancis.

Perlu diketahui, Carlo Ancelotti pernah menangani PSG dari Desember 2011 sampai Juni 2013. Tercatat dalam 77 pertandingan ia menghasilkan 49 kemenangan di semua kompetisi. Patut dinantikan apakah Lille bisa mematahkan rekor PSG atau tidak musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO