Ancelotti Sibuk Seruput Kopinya Saat Everton Kalahkan Tottenham Tadi Malam

Gilabola.com – Carlo Ancelotti mengukuhkan diri sebagai manajer paling kalem saat sibuk seruput kopinya di bawah hawa dingin -3 derajat Celcius pada kemenangan Everton 5-4 atas Tottenham pada putaran kelima Piala FA, Kamis dinihari (11/1).

Ini merupakan adegan menit 97 extra time di Goodison Park, Kamis dinihari, saat pemain Brasil Bernard Duarte mencetak gol kelima Everton dalam laga mendebarkan putaran kelima FA Cup. Baik The Toffees maupun tamunya Tottenham Hotspur susul menyusul mencetak gol sehingga skor tetap 4-4 saat 90 menit berlalu dan laga harus dilanjutkan dengan extra time 2×15 menit.

Pemain Islandia Gylfi Sigurdsson, yang mencatatkan satu gol dan tiga assist tadi malam, kemudian mengoper sebuah umpan terobosan ke arah Bernard yang kemudian melepaskan serangan kaki kiri ke tiang jauh Hugo Lloris, memastikan tim Merseyside warna biru itu melaju ke perempat final Piala FA.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara semua staf kepelatihan Everton melonjak-lonjak gembira melihat gol Bernard, Carlo Ancelotti dengan kalem meniup-niup kopinya (atau teh, tak ada yang tahu) yang masih panas itu, menekuk sedikit bibirnya sebelum membalikkan badan dan mencoba menyeruput minumannya.

Usai pertandingan asisten pelatih Duncan Ferguson, yang berlari dan melompat di belakangnya pada cuplikan gol tersebut, menjelaskan bahwa Ancelotti sudah melihat segalanya dalam karirnya sebagai manajer, tak terpancing emosinya saat melihat gol Bernard karena mungkin sadar masih ada 13 menit tersisa saat mana pasukan Jose Mourinho bisa saja membalaskan gol tadi.

Carlo Ancelotti sudah menjadi pelatih bola sejak tahun 1995 saat usianya 36 tahun di Reggiana Italia, sebelum secara berturut-turut mengambil alih posisi di Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid, Bayern Munchen, Napoli dan kemudian Everton.