Andai Gol Tadic Ini Tidak Dianulir, Bakal Tersaji Ulangan Final 2017 Ajax vs MU

Gilabola.com – Ajax Amsterdam dua kali bernasib sial dalam pertemuan dua leg mereka melawan AS Roma yang akhirnya membuat pemuncak klasemen Liga Belanda itu harus tereliminasi dini di babak perempat final.

Padahal jika saja pasukan Erik ten Hag bisa mengalahkan AS Roma di perempat final ini, mereka akan berkesempatan untuk bertemu Manchester United dan membalaskan dendam mereka dari kekalahan final Liga Europa 2017 lalu saat Jose Mourinho masih melatih The Red Devils.

Ajax Amsterdam sempat menyamakan skor agregat menjadi 2-2 ketika sebuah umpan jauh Perr Schuurs dari daerah pertahanan sendiri berhasil menemui Brian Brobbey yang kemudian mengalahkan dua bek tengah Roma, mencongkel bola melewati Pau Lopez, dan akhirnya membuka skor menit ke-49 tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skuad asuhan Erik ten Hag yang tampil dominan di Olimpico kemudian membalikkan agregat menjadi 2-3 dengan keunggulan 0-2 di ibukota Italia saat Dusan Tadic menggandakan skor bagi timnya tujuh menit memanfaatkan bola rebound, dan membuat tim tamu kini memegang kendali.

Sayang gol tersebut harus dianulir VAR karena Nicolas Tagliafico dianggap melakukan pelanggaran terhadap Henrikh Mkhitaryan dalam proses terciptanya gol tersebut, membuat skor kembali menjadi 0-1 (agregat 2-2). Situasi ini lantas kemudian dimanfaatkan tuan rumah untuk menyamakan skor menjadi 1-1 (agregat 3-2) melalui gol Edin Dzeko.

Kegagalan Ajax ini seolah mengulang dari kegagalan mereka di leg pertama, ketika Dusan Tadic juga melewatkan kesempatan membawa timnya unggul 2-0 di Amsterdam karena penaltinya diselamatkan Pau Lopez, dan Roma akhirnya malah bangkit dengan dua gol untuk mencuri kemenangan di ibukota Belanda.

Ajax mengakhiri laga dengan dominasi luar biasa di Olimpico dengan 73 persen penguasaan bola, sayang mereka harus tersisih dan gagal bertemu Manchester United untuk ulangan final 2017, dan memungkinkan Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling kini untuk bertemu mantan tuannya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO