Andrea Pirlo Beri Saran Bagus Untuk Sepakbola Italia

Andrea Pirlo, mantan pemain klub Liga Italia.
Andrea Pirlo, mantan pemain klub Liga Italia.

Gilabola.com – Andrea Pirlo yang juga mantan pemain klub Liga Italia telah berikan saran bagus untuk kemajuan dunia Sepakbola Italia.

Sosok mantan gelandang Juventus dan AC Milan, Andrea Pirlo, memang telah mengungkapkan pendapatnya tentang perkembangan sepakbola di negara Italia. Pirlo menilai jika untuk bisa bangkit berjaya kembali, Italia harus mau berubah dan melakukan regenerasi pemain.

Suka atau tidak, dunia sepakbola Italia memang tengah berada di salah satu titik terendah dalam sejarah panjang mereka. Bukan hanya gagal lolos untuk ke Piala Dunia 2018, peringkat mereka di FIFA juga ternyata terus kedodoran usai pernah alami masa keemasan beberapa tahun yang lalu.

Melalui Sky Sport Italia, Andrea Pirlo lantas mengatakan jika perlu adanya regenerasi dan reformasi di tubuh sepakbola Italia saat ini. Hal itu ia sampaikan melalui Sky.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Sepak bola Italia itu sekarang ini perlu diregenerasi, perlu untuk berubah lebih baik lagi,” ujar Andrea Pirlo dengan bersemangat.

“Hal ini akan memakan waktu sih, tapi saat ini kita harus mau memulai lagi dari awal setelah gagal lolos ke Piala Dunia tahun ini,” sambungnya lagi.

“Hal ini harus menjadi sebuah desakan kuat untuk bisa memulai lagi dan menjadi lebih kuat lagi seperti dulu,” pungkasnya yang bahagia juga melihat anaknya sampai dapat kesempatan trial di Juventus beberapa waktu yang lalu.