Andrea Pirlo Beri Saran Taktik Jatuhkan Swedia

Andrea Pirlo

Timnas Italia harus kalah 0-1 di kandang Swedia dalam leg pertama babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2018. Andrea Pirlo prediksi Swedia akan main lebih defensif di leg kedua mereka.

Saat masih diperlukan Italia malah harus main tanpa Marco Verratti yang terkena skorsing, namun Pirlo tahu cara terbaik untuk kalahkan Swedia. Ia sampaikan jika aliran bola yang super cepat adalah faktor utama yang harus dilancarkan Italia jika ingin menang.

Berlaga di Friends Arena, Solna, Italia harus kalah oleh gol tungal Jakob Johansson. Leg kedua sendiri akan digelar di San Siro, Selasa (14/11/17). Pirlo sadar kekuatan Swedia dan tahu apa yang harus dilakukan oleh Italia untuk laga itu.

“Kalau saya nih ya, saya akan bermain lebih menyerang. Saya akan bermain dengan sistem 4-3-3 untuk memberi ruang lebih bagi Lorenzo Insigne agar dia bisa terus melewati lawan di wilayah serang,” jelas Pirlo melalui Football Italia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kita (Timnas Italia) ini terlalu rajin kehilangan bola di tengah karena cara main dua striker. Kita harus melebarkan permainan lebih ke sektor sayap agar bisa menekan mereka dengan jumlah.”

“Mereka (Swedia) pasti akan sangat defensif di leg kedua, dan akan sangat sulit untuk mencari celah menerobos. Satu-satunya cara untuk meruntuhkan mereka adalah dengan mengalirkan bola dengan sangat cepat.”

“Tim harus melakukan segalanya demi gol, tapi tetap berkualitas. Leg kedua adalah laga yang benar-benar berbeda dengan tekanannya yang begitu besar. Di sana kita harus bermain habis-habisan untuk menang.”