Andrea Pirlo Buka Peluang Berkarir Sebagai Pelatih

Legenda Italia, Andrea Pirlo, membuka peluang untuk berkarir sebagai seorang pelatih meski hal itu bergantung pada hasil pelatihannya nanti.

Salah satu legenda Italia, Andrea Pirlo, baru saja resmi gantung sepatu setelah melakoni pertandingan terakhirnya bersama New York FC di Major League Soccer Amerika pekan lalu. Setelah berkarir lebih dari 20 tahun sebagai seorang pesepakbola, kini Pirlo menyebut dirinya siap untuk mengambil peran yang berbeda, meski masih dalam dunia sepakbola.

Pirlo mengakui dirinya akan mengikuti kursus kepelatihan di Italia. Namun Pirlo bersikeras bahwa keputusannya nanti bergantung kepada hasil pelatihannya di Coverciano, yang merupakan markas latihan para pemain dan para staf teknik. Pirlo juga mengungkapkan keinginannya untuk mengemban jabatan sebagai salah satu direktur klub yang menurutnya sesuai dengan dirinya.

“Saya akan tetap berada di New York hingga akhir tahun, untuk mempesiapkan kepindahan anak-anak saya, kemudian saya akan kembali ke Italia dan memulai perjalanan baru,” ujar Pirlo pada Sky Sport Italia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya belum memutuskan apakah saya akan menjadi seorang pelatih, karena saya belum memiliki pikiran yang jelas. Pastinya saya akan pergi ke Coverciano dan mengikuti kursus kepelatihan, kemudian jika ada tanda-tanda baik, maka saya akan mulai bekerja sebagai seorang pelatih, namun kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti.”

“Saya juga ingin menjadi seorang direktur, karena saya suka menyaksikan pertandingan, mengetahu tentang banyak liga dan mengikuti perkembangan para pemain muda. Kita akan lihat nanti.”

Pirlo menambahkan : “Semua pelatih yang pernah bekerja sama dalam karir saya layak untuk mendapatkan banyak pujian. Mircea Lucescu memberikan kepercayaannya pada saya ketika saya masih berusia 15 tahun. Gigi Simoni saat di Inter Milan, begitu penting. Carlo Mazzone berhasil mengubah posisi saya. Kemudian ada Marcelo Lippi, Carlo Ancelotti dan Antonio Conte yang sangat fundamental.”