Andrea Pirlo Jadi Asisten Roberto Mancini di Timnas Italia

Andrea Pirlo berpeluang besar akan jadi asisten pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.
Berita Terkini - Andrea Pirlo berpeluang besar akan jadi asisten pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.

Gilabola.com – Andrea Pirlo diberitakan akan jadi asisten Roberto Mancini di Timnas Italia. Sementara Massimo Ambrosini, kemungkinan besar akan mengambil peran yang sama di Timnas Italia U-21.

Menurut laporan Calciomercato, pengacara dan istri Roberto Mancini, Silvia Fortini, akan menemui para eksekutif Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk meresmikan kontrak dua tahun Roberto Mancini di Timnas Italia yang senilai dua juta euro plus bonus.

Fortini diperkirakan akan terbang ke Rusia pada Jumat (11/5) pekan ini, untuk berunding dengan Presiden Zenit St Petersburg, Sergey Fursenko, di mana dia akan mencoba membebaskan suaminya dari kontrak tiga tahun di klub tersebut.

Sedangkan untuk asistennya, Andrea Pirlo, sejauh ini namanya telah diajukan untuk menjadi asisten pelatih berusia 53 tahun itu. Jika Pirlo disetujui untuk jadi asisten Roberto Mancini, maka Timnas Italia akan jadi pengalaman pertamanya sebagai asisten pelatih usai gantung sepatu Oktober lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hal sama juga berlaku untuk Massimo Ambrosini, mantan gelandang AC Milan dan Timnas Italia. Dia diperkirakan akan bekerja sama dengan Luigi Di Biagio – yang akan kembali menjadi pelatih Timnas U-21 jika Mancini sudah pastikan jabatan barunya.

Mancini kabarnya juga akan membawa asistennya di Zenit St Petersburg, yakni pelatih kebugaran dan kolaborator jangka panjang, Ivan Carminati.