Andrea Pirlo Segera Memulai Karir Pelatih di Timnas Italia

Legenda Italia, Andrea Pirlo, buka peluang jadi staf pelatih Timnas Inggris.
Gilabola.com - Legenda Italia, Andrea Pirlo, buka peluang jadi staf pelatih Timnas Inggris.

Gilabola.com – Andrea Pirlo dimungkinkan untuk ikut melatih Timnas Italia, meskipun hal itu tetap bergantung pada siapa pelatih kepala Gli Azzurri nantinya.

Andrea Pirlo sudah pensiun sebagai pemain pada akhir tahun lalu, setelah ia selesaikan karir bermainnya di klub MLS, New York City FC.

Kini Gazzetta dello Sport melaporkan, langkah selanjutnya yang akan diambil Andrea Pirlo adalah bergabung dengan staf pelatih di Coverciano, setelah ia ikut memenangkan Piala Dunia bersama Azzurri pada 2006 silam.

Pirlo pastinya akan senang bekerja bersama Antonio Conte atau Carlo Ancelotti, saat salah satu di antara mereka ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Italia nanti.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pirlo bahkan dikabarkan bisa gabung skuad Timnas Italia sebelum ada pelatih tetap yang baru, karena ia bisa bekerja sama dengan sang caretaker, Luigi Di Biagio.

Pirlo pernah memenangkan 116 caps untuk Italia, dan mencetak 13 gol. Gol-tol terakhir Pirlo untuk Italia terjadi saat Italia hadapi Meksiko di Maracana, pada kesempatan caps-nya yang ke-100.

Sebelumnya diberitakan, Pirlo telah membuka peluang untuk berkarir sebagai pelatih sejak akhir tahun lalu. Saat itu, Pirlo bahkan bertekad untuk ikuti kursus kepelatihan di Italia.