Anthony Gordon Bawa Timnas Inggris Lolos ke Semifinal Euro U21

Gila Bola – Sebuah gol indah dari pemain Newcastle United Anthony Gordon berhasil memastikan kelolosan timnas Inggris ke semifinal Euro U21 yang diselenggarakan di Georgia dan Rumania, Senin dinihari (3/7).

Namun hadiah apa yang sudah menunggu Inggris di babak empat besar? Tim yunior Tiga Singa itu harus menghadapi Israel yang menyingkirkan tuan rumah Georgia pada babak perempat final Euro U21 2023 ini.

Gol bekas pemain Everton itu terjadi dengan bantuan Morgan Gibbs-White, pemain Nottingham Forest, melalui sebuah umpan di dalam kotak penalti Portugal pada menit 34, sekaligus menyingkirkan Selecao.

Inggris Kalah Agresif Dibandingkan Portugal

Tim muda U21 Tiga Singa yang berada di bawah arahan pelatih Republik Irlandia Lee Carsley ini memamerkan kemampuan bertahan yang hebat setelah berada di bawah tekanan berat skuad Portugal, terutama sekali selama 45 menit kedua saat mereka melepaskan 11 kali percobaan gol, tiga tepat sasaran ke gawang Inggris.

Bandingkanlah itu dengan Anthony Gordon dan rekan-rekannya yang hanya mampu mencatatkan satu kali upaya gol dan satu serangan tepat sasaran selama babak kedua.

Dominasi bola Selecao sebanyak 64% selama babak kedua itu naik pesat dibandingkan babak pertama saat Portugal hanya diberi 42 persen penguasaan bola, namun sebenarnya sudah sejak awal permainan tim dengan jersey hijau-merah itu melepaskan lebih banyak percobaan gol. Tujuh oleh Selecao, berbanding empat dari pihak Tiga Singa.

Siapa Saja Pemain Terkenal di Timnas Inggris U21?

Selain Anthony Gordon dan Morgan Gibbs-White, ada beberapa nama terkenal lain yang membela the Three Lions pada turnamen Euro U21 tahun 2023 ini. Mereka misalnya adalah:

  • Bek Max Aarons, pemain Norwich City
  • Gelandang James Garner, bekas rekan satu tim Gordon yang masih bertahan di Everton
  • Gelandang Angel Gomes yang merumput di Lille
  • Penyerang Noni Madueke asal Chelsea yang berusia 21 tahun
  • Winger Curtis Jones asal Liverpool
  • Pemain pengganti Cole Palmer, Manchester City
  • Pemain jersey No 10 Emile Smith Rowe asal Arsenal yang juga turun sebagai pengganti

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!