Anthony Martial Cedera, Man Utd Terancam Kekurangan Striker Kontra West Ham

Gila Bola – Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merasa sedih tentang peluang Anthony Martial untuk fit untuk pertandingan akhir pekan ini melawan West Ham United yang sangat menentukan dalam perburuan empat besar Premier League musim ini.

Striker internasional Prancis Anthony Marial dipaksa keluar pada babak pertama saat Manchester United bermain imbang 1-1 melawan AC Milan di laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford pada Jumat (12/3) dini hari WIB.

Mantan penyerang Monaco itu tampaknya menemukan sedikit performa terbaiknya yang sangat dibutuhkan dengan penampilan yang bagus dalam kemenangan 2-0 melawan Manchester City pada Minggu (7/3) WIB pekan lalu, meski juga masih melewatkan beberapa kesempatan mencetak gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Peningkatan performanya dari awal musim yang mengecewakan membuat Anthony Martial dipercaya memimpin serangan sejak menit pertama ketika Manchester United menjamu AC Milan di Liga Europa, sayang dia hanya bertahan selama 45 menit sebelum digantikan Amad Diallo.

Menariknya pemain muda Pantai Gading berusia 18 tahun itu hanya butuh waktu lima menit untuk melakukan apa yang tidak bisa dilakukan seniornya, mencetak gol pembuka timnya dengan mengalahkan Fiyako Tomori sebelum tandukannya melewati Gianluigi Donnarumma.

Kini usai pertandingan yang berakhir imbang 1-1 usai gol penyeimbang menit akhir Simon Kjaer, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembaruan seputar kondisi Anthony Martial, pesimis penyerang Prancis itu bisa fit tepat waktu di laga lanjutan Premier League akhir pekan ini kontra West Ham.

“Dia menerima pukulan di pinggul. Akan ada hasil scan lain yang perlu kami lihat terlebih dahulu,” kata bos Norwegia seusai pertandingan. “Saya tidak berpikir dia akan siap untuk pertadingan di hari Minggu. Edinson Cavani belum siap untuk bermain di hari Minggu juga.”

Absennya Martial datang pada saat terburuk bagi Setan Merah, yang sudah tanpa Marcus Rashford dan Edinson Cavani dalam serangan mereka. United akan menghadapi rival empat besar West Ham di Old Trafford akhir pekan ini dan Mason Greenwood mungkin akan memerankan peran striker sentral jika ketiganya tidak tersedia melawan skuad asuhan David Moyes.