Antonio Conte Buat Keputusan Besar, Arsenal atau Barcelona

Gilabola.com – Antonio Conte membuat keputusan besar dalam karirnya sebagai pelatih di tengah-tengah rumor mengenai kemungkinannya mengasuh Arsenal atau Barcelona.

Conte disebut-sebut berpeluang mengasuh The Gunners atau Barca, yang saat ini prestasinya tengah sama-sama terjun bebas. Namun, mantan pelatih Chelsea itu TAK INGIN BERGABUNG ke salah satu klub tersebut, walau namanya santer dikabarkan akan menjadi pengganti Mikel Arteta maupun Ronald Koeman.

Arteta saat ini sudah mulai memantapkan kembali pasukannya musim ini, setelah Arsenal bukukan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun, kekalahan dalam Derby London Utara melawan Spurs pada akhir pekan ini bisa kembali mengubah opini suporter, karena itu akan menjadi kekalahan keempat The Gunners di Liga Premier, yang mereka kantongi dalam enam pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan Ronald Koeman, terus berada di bawah tekanan setelah timnya bermain buruk di awal musim ini. Klub Catalan itu bahkan berada di urutan ke-7 La Liga – tujuh poin di belakang rival beratnya, Real Madrid, setelah mereka bukukan hasil tiga kali imbang dan dua kali menang di lima laga pembuka La Liga musim ini.

Namun, Antonio Conte tak akan menjadi pelatih yang menggantikan Arteta maupun Koeman, jika kedua pelatih tersebut kehilangan pekerjaan mereka.

Mantan pelatih Timnas Italia dan Juventus itu tinggalkan Inter Milan pada musim panas lalu, meskipun ia berhasil membawa Nerazzurri menjadi juara Serie A – gelar juara pertama dalam 10 tahun terakhir.

Sebagai bagian dari kesepakatannya saat meninggalkan kontraknya di Inter adalah, Conte tak bisa melatih di klub lain di Serie A hingga dimulainya musim depan. Itulah sebabnya, dia secara konstan terus dikaitkan dengan kemungkinan mengasuh klub di luar Italia.

Namun, menurut Fabrizio Romano, via Daily Mail yang dilansir Football.London, Conte tak tertarik untuk mengambil alih posisi pelatih di sebuah klub pada pertengahan musim. Dia lebih suka mengambil kesempatan baru pada musim depan.

Jika hal ini benar-benar ditepatinya, maka hal itu cukup bagi Antonio Conte untuk tidak bergabung dengan Arsenal jika Arteta dipecat.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itupun diyakini masih mendapat dukungan penuh di Emirates, sehingga ia masih punya banyak waktu untuk membalikkan keadaan.

Skuad Arteta raih dua kemenangan dengan skor 1-0 secara berturut-turut di ajang liga, yakni melawan Norwich dan Burnley.

Lalu, diikuti pula dengan kemenangan 3-0 di Piala Liga pada hari Rabu dan Arsenal – yang kini terlihat sebagai tim yang berbeda dengan tim yang menderita di bulan Agustus, akan berusaha untuk lanjutkan performa itu di laga melawan Spurs akhir pekan ini.

Dengan tak adanya kekhawatiran mengenai kasus cedera yang baru, Arteta yakin skuadnya bisa raih kemenangan atas rival terdekat mereka itu. Dengan demikian, kecil kemungkinan Antonio Conte bisa datang ke Emirates dan menggantikannya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO