Antonio Conte Jelaskan Mengapa Matic Berlatih Sendirian

Diego Costa - Nemanja Matic

Antonio Conte mengakui bahwa dia ingin secara total mengendalikan ruang ganti di Chelsea setelah memaksa Nemanja Matic berlatih sendiri dan memberitahu Diego Costa untuk mencari klub baru.

Nemanja Matic tidak diikutkan dalam rombongan tim Chelsea yang melakukan tur pra-musim di Asia karena ia ingin meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Manchester United.

Costa, sementara itu, telah diberitahu oleh Conte bahwa dia bukan bagian dari rencananya musim depan dan diperkirakan akan kembali bergabung dengan Atletico Madrid.

Dan pelatih Chelsea Antonio Conte telah menyoroti pentingnya menjaga otoritasnya atas para pemain.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Pelatih harus berada dalam kendali penuh atas ruang ganti jika tidak akan terjadi anarki,” kata Conte kepada Evening Standard.

“Jika anda kehilangan kendali, apapun bisa terjadi dan mungkin anda akan dipecat dalam satu atau dua bulan. Jika anda beruntung tiga bulan.”

“Ini lebih sulit. Ketika saya menjadi pesepakbola, klub memiliki lebih banyak kekuatan. Jika anda memberi pendidikan dan rasa hormat, anda harus menuntut pendidikan dan rasa hormat. Adalah logis bahwa ketika anda harus tangguh, maka anda harus tangguh.”

“Kalau begitu benar saat anda memiliki 22 pemain, maka benar untuk memiliki perilaku yang sama dengan semua pemain – bukan karena yang satu masih muda dan mereka berbeda. Itu tidak bagus.”

“Jika pemain membuat kesalahan, pemain muda atau pemain lama, maka anda harus menggatakan bahwa itu salah dan membantu memperbaiki pemain untuk menghindari kesalahan yang sama di masa depan.”

“Para pemain berada pada tingkat yang sama dan terkadang saya menuntut lebih banyak dari pemain lama daripada pemain muda – mereka memiliki lebih banyak pengalaman untuk mengajarkan para pemain muda perilaku yang benar.”