Antonio Conte Minta Lebih Banyak Pemain

Antonio Conte
Antonio Conte

Antonio Conte minta Chelsea membeli lebih banyak pemain baru agar bisa mempertahankan gelar juara Premier League dan sekaligus bertarung di Eropa.

Juara Inggris itu sejauh ini membawa pemain gelandang AS Monaco Tiemoue Bakayoko, striker Real Madrid Alvaro Morata dan bek AS Roma Antonio Rudiger.

Namun, meski dilaporkan dikaitkan dengan kepindahan untuk pemain Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain dan Danny Drinkwater dari Leicester City, Conte mengatakan Chelsea masih perlu memperkuat skuadnya sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus.

“Ya, pasti,” kata pelatih asal Italia itu kepada Sky Sports saat ditanya apakah akan sulit mempertahankan gelar musim ini tanpa membeli lebih banyak pemain.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Liga ini tidak mudah, enam tim sangat kuat dan Anda harus siap, semoga bisa memperbaiki skuad kami, pasar transfer musim panas belum selesai Kami ingin menjadi lebih kompetitif lagi dan kami ingin memperjuangkan gelar juara lagi. Klub tahu prioritas saya.”

“Ini tidak akan mudah, ini adalah tantangan besar bagi kami untuk mencoba dan mempertahankan gelar liga kami, tapi kami bekerja keras.”

Salah satu pemain yang masa depannya di Stamford Bridge diragukan adalah striker Diego Costa, namun Conte tetap bungkam apakah pemain internasional Spanyol itu akan tetap berada di klub musim depan.

“Cara saya berpikir tentang Costa adalah sama,” katanya di acara peluncuran Premier League. “Saya pikir saya sangat jelas, tidak penting untuk mengulanginya.”

The Blues memang membiarkan gelandang Nemanja Matic bergabung dengan rival Manchester United musim panas ini, sebuah kepergian yang digambarkan Conte sebagai “kerugian besar”.

“Matic tahu betul apa yang saya pikirkan tentang dia,” katanya. “Penting bagi saya tentang pemain ini, pemain yang sangat bagus, pemain papan atas, sangat penting bagi tim kami, tapi terkadang Anda harus menerima pasar transfer gila ini.”

“Dan terkadang Anda harus menerima keputusan yang berbeda, tapi dia adalah kerugian besar bagi kami.”