Antonio Conte Pastikan Danny Drinkwater Bisa Main Lawan AS Roma

Danny Drinkwater
Danny Drinkwater

Antonio Conte telah memastikan Danny Drinkwater dan N’Golo Kante tersedia untuk pertandingan melawan AS Roma di Liga Champions.

Lini tengah Chelsea dipastikan akan semakin kokoh dengan pulihnya Danny Drinkwater serta N’Golo Kante jelang laga melawan AS Roma di Stadio Olimpico hari Rabu besok.

Drinkwater sendiri mengalami cedera sejak musim panas kemarin dan baru membuat laga debutnya bagi Chelsea saat menjadi pemain pengganti melawan Bournemouth akhir pekan lalu. Sementara Kante absen selama hampir satu bulan sejak mendapatkan cedera bersama timnas Prancis di jeda internasional sebelumnya.

Meski demikian, Conte tak memberi kepastian apakah akan memainkan keduanya di laga melawan AS Roma besok. Conte juga menegaskan jika timnya hanya memikirkan pertandingan melawan Roma, dan tak berpikir mengenai pertandingan akhir pekan nanti ketika mereka menjamu tim peringkat dua Liga Inggris, Manchester United.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Danny Drinkwater dan N’Golo Kante sudah pulih [dari cedera]. Meski demikian, ketika anda harus absen akibat cedera maka dibutuhkan beberapa waktu untuk mencapai kebugaran penuh. Victor Moses akan membutuhkan waktu lebih lama,” ujar Conte dalam konfrensi pers sebelum pertandingan melawan Roma.

“Kante sudah berlatih bersama kami. Dia juga sudah mulai berlatih sebelum pertandingan melawan Bournemouth. Saat ini, saya rasa sangat penting untuk berbicara dengannya dan melihat kondisinya. Ada dua pertandingan penting sebelum jeda internasional, di pertandingan besok melawan Roma dan melawan Manchester United akhir pekan nanti.”

“Namun saya ingin mengulangi bahwa hal terpenting adalah bermain pertandingan demi pertandingan. Pertandingan terpenting adalah pertandingan selanjutnya, yaitu melawan Roma.”

Selain itu, Conte juga yakin dengan masa depan Alvaro Morata di Chelsea meski sang pemain mengutarakan kehidupan di London yang menurutnya penuh tekanan.

“Saya rasa Alvaro adalah pribadi yang baik dan dia menikmati waktunya di London, menikmati bermain bersama tim hebat seperti Chelsea,” lanjutnya. “Saya tahu dengan baik di mana ia tingga saat ini bersama dengan istrinya. Ia tinggal di bangunan yang sama dengan tempat saya tinggal musim lalu. Tempat yang indah dan berada tidak jauh dari tempat latihan.”

“Ketika anda berada di luar negeri untuk bekerja, dan ketika anda bekerja dengan penuh tekanan, maka hal terpenting adalah anda bersama dengan keluarga. Contohnya musim ini, saya memecahkan masalah yang saya hadapi karena keluarga saya tetap tinggal bersama saya dan kami menikmati kehidupan di Cobham.”

“Kami menikmati kota London, menikmati bermain di liga ini. Ini adalah pengalaman fantastis bagi saya, bagi Alvaro, bagi setiap pemain yang memutuskan memiliki pengalaman fantastis dalam liga yang sulit ini.”