Antonio Conte Tuding Wasit Untungkan Arsenal Di Final Piala FA

Antonio Conte
Antonio Conte

Berita Piala FA – Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak bisa menerima kekalahan timnya di final Piala FA melawan Arsenal, Sabtu (27/5) malam. Pelatih asal Italia itu menuding wasit Anthony Taylor berpihak pada The Gunners.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley itu, Arsenal menang dengan skor 2-1 lewat gol-gol Alexis Sanchez di menit ke-5 dan Aaron Ramsey menit ke-79. Sedangkan satu gol balasan Chelsea dicetak oleh Diego Costa di menit ke-76.

Conte mengatakan gol pertama yang dicetak oleh Sanchez seharusnya tidak sah karena penyerang asal Chile itu melakukan handball sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. Sanchez juga dinilainya sudah berada dalam posisi offside.

“Saya pikir gol pertama itu sangat aneh, jelas-jelas handball. Si pemain (Sanchez) menahan bola dengan kedua tangannya, dan saya tidak mengerti kenapa wasit membiarkan itu. Apakah dia offside? itu tidak penting,” kata Conte kepada pers seusai pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Sampai akhir musim, saya melihat banyak kesalahan yang merugikan kami. Manchester United, Bournemouthn … kami tidak beruntung,” lanjut Conte.

Meski demikian dia juga mengakui bahwa tim bermain buruk di babak pertama. Beruntung Arsenal yang terus menekan sejak menit-menit awal laga, tak mampu menambah gol hingga babak pertama berakhir.

“Di babak pertama kami tidak memulai dengan baik, kami tidak memiliki pendekatan yang tepat dan kami menderita di 25 menit pertama. Di babak kedua kami bermain lebih baik, tapi¬†wasit memberikan kartu merah kepada pemain kami,” katanya.

Chelsea harus bermain 10 orang di menit ke 68 setelah Victor Moses mendapat kartu kuning kedua. Sekalipun demikian, Chelsea menyamakan kedudukan melalui gol Diego Costa di menit ke 76, sebelum akhirnya Aaron Ramsey menjebol gawang Thibaut Courtois untuk memastikan kemenangan Arsenal 2-1 di menit ke 79.