Apes Bener Arsenal Malam Ini, Granit Xhaka Kartu Merah Setelah Odegaard dan Rowe Absen, Serta Cedric Cedera

Mikel Arteta akan sangat kecewa melihat pemain preman Granit Xhaka dikartu merah wasit pada laga leg pertama semifinal EFL Cup di Anfield. Sang pemain Swiss diusir setelah melakukan kekerasan menendang perut Diogo Jota dalam sebuah peluang emas gol.

Hal ini terjadi saat pertandingan Liverpool vs Arsenal untuk leg pertama semifinal EFl Cup, Jumat dinihari (14/1) memasuki menit ke-23, ketika sebuah bola panjang dikirimkan dari tengah lapangan ke arah Jota, yang berlari dan nyaris berhasil mendapatkan si bundar tepat di batas kotak penalti, saat Xhaka datang dan melakukan sepakan ke perutnya guna menghentikan pemain Portugal itu mencetak gol.

Entah alasan mana yang dijadikan dasar pemberian kartu merah. Apakah karena itu merupakan peluang gol yang sangat jelas, atau karena sepakan kaki sang pemain Swiss ke perut Jota. Wasit Michael Oliver menghampiri Xhaka, mengulurkan tangan untuk mengangkat sang pemain dan mempersilakannya berjalan keluar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Arsenal tengah berada dalam situasi krisis pemain setelah empat pemain absen untuk membela timnas mereka masing-masing di Piala Afrika. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon), Mohamed Elneny (Mesir), Nicolas Pepe (Pantai Gading) dan Thomas Partey (Ghana).

Sementara itu bekas pemain Real Madrid Martin Odegaard menderita cedera bersama pencetak gol yang sangat produktif, Emile Smith Rowe. Odegaard merupakan pemain andalan Arteta dan terpilih sebagai pemain terbaik Premier League pada Desember 2021.

Kartu merah Xhaka terjadi setelah bek kanan Cedric Soares menderita cedera lain yang belum diketahui, pada menit 11 tadi, yang memaksa Arteta menurunkan Callum Chambers sebagai pengganti. Usai pengusiran sang pemain Swiss, Arteta memasukkan Rob Holding guna menggantikan Eddie Nketiah, memilih memperkuat lini belakang daripada mencari gol pada pertandingan di Anfield ini.

Skor masih 0-0 sata berita ini diunggah pada akhir babak pertama laga Liverpool vs Arsenal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO