Argentina Dituntut Menangi Laga Kontra Uruguay

Gilabola.com – Kiper timnas Argentina, Emiliano Martínez meminta timnya harus menang di laga kedua grup A Copa America. Pasalnya, dapat mempermudah negaranya melaju ke babak berikutnya.

Tim berjuluk La Albiceleste di ajang Copa America sudah melakoni satu pertandingan melawan Chile. Namun, tim asuhan Lionel Scaloni hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga pembuka pada Selasa (15/6).

Sementara timnas Argentina di pertandingan kedua akan melawan tim yang cukup berat yakni Uruguay. Di sisi lain, Luis Suarez dan kolega menjelang pertandingan memiliki persiapan yang kurang bagus karena dalam dua laga terakhir internasional belum meraih kemenangan pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Advertisement

Tak ayal, Emiliano Martinez ingin negaranya dapat memanfaatkan situasi Uruguay dan harus bisa meraih kemenangan saat bertemu di Estadio Nacional de Brasilia pada hari Sabtu (19/6) pagi WIB.

Berbicara kepada awak media jelang laga kedua Copa America, kiper yang kini berkarier di Liga Inggris bersama Aston Villa mengatakan mengalahkan Uruguay sangat penting untuk moral tim. Selain itu, kemenangan akan memberikan harapan bagi Argentina untuk lolos ke babak perempat final.

Emiliano Martinez yang pernah menghabiskan karier sepak bola cukup lama di Arsenal juga menyebutkan jika negaranya di Copa America akan menghadapi tim yang berat. Menurutnya, bisa mengalahkan Uruguay akan menjadi bonus besar bagi timnya.

Kiper berusia 28 tahun juga menjelaskan selain ada Luis Suarez dan Edinson Cavani, lawan timnas Argentina tersebut juga tim sepak bola yang jarang mengubah formasi bermainnya. Kemudian akan mengandalkan serangan balik. Meski begitu, ia ingin negaranya tetap bisa meraih hasil yang positif.

Sebagai informasi, kedua negara terakhir bertemu di laga internasional pada 2019 dan bermain imbang 2-2 pada pertandingan persahabatan.

Argentina sekarang menempati peringkat kedua klasemen Copa America grup A. Sedangkan peringkat pertama ditempati Paraguay usai berhasil menang atas Bolivia 3-1.