Dua Pemain Paling Berdosa Pada Kekalahan Argentina Tadi Malam

Dua Pemain Paling Berdosa Pada Kekalahan Argentina Tadi Malam

Dua pemain ini yang paling besar dosanya pada kekalahan Argentina 2-0 tadi malam di tangan Kolombia pada laga Grup B Copa America.

Kekalahan Argentina 2-0 di tangan Kolombia pada ajang Copa America hari Minggu (16/6) disebabkan oleh kesalahan dua pemain ini. Satu di antaranya berusia 26 tahun bermain sebagai bek kanan untuk Albiceleste dan FC Porto.

Pertandingan babak pertama di Arena Fonte Nova, kota Salvador, usai dengan skor 0-0 dan Argentina terlihat akan selamat sampai peluit akhir. Tapi satu umpan panjang menyilang dari sisi kanan lapangan oleh pemain Real Madrid James Rodriguez berhasil sampai ke depan Roger Martinez pada menit 70.

Ia kemudian mendekati kotak penalti dan berhasil menusuk ke tengah tanpa tantangan berarti, menjatuhkan satu pemain lainnya sebelum melepaskan tendangan melengkung yang terukur ke pojok gawang yang menjadi awal kekalahan Argentina.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol pertama ini akibat dosa pemain nomor punggung 4 di sebelah kanan lini pertahanan Albiceleste yang tidak melakukan cukup usaha untuk mencegah Martinez masuk ke dalam kotak. Namanya Renzo Saravia. Bek FC Porto itu boleh disebut cuma melongo menyaksikan aksi individual Roger Martinez.

Pemain kedua yang coba menghadangnya, No 15 juga tumbang seperti karung beras jatuh dari kapal. Dia adalah Guido Pizzaro dan berusia 29 tahun yang bermain untuk satu klub Meksiko. Lihat cuplikannya di bawah ini.

Si pemain nomor punggung No 4 itu lagi-lagi berdosa untuk gol kedua kekalahan Argentina tersebut. Jefferson Lerma datang dari sisi kanan lapangan, bermain di batas garis akhir, mendekat dan mendekat ke arah gawang tanpa sama sekali tantangan dari Renzo Saravia, sebelum mengirim umpan silang mendatar ke depan gawang Franco Armani dan berhasil disenggol oleh Duvan Zapata dari jarak lima meter saja dan gol!

Sudah menit 86. Jadi sudah terlalu terlambat bagi Argentina untuk coba membalas kesalahan dua pemain ini. Albiceleste pun menelan kekalahan ketiganya di tangan Los Cafeteros pada ajang Copa America. Ini juga merupakan kekalahan pertama Lionel Messi dan kawan-lawan pada laga pembukaan sebuah turnamen Copa America.

Dengan hasil ini Albiceleste menduduki urutan terbawah Grup B turnamen ini, sementara Lionel Messi mencatatkan kegagalan mencetak gol dalam 10 dari 13 laga terakhirnya bersama Argentina.