Argentina Siap Copa America Tapi Masih Khawatir

Gilabola.com – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni menyatakan La Albiceleste tetap mempersiapkan tim untuk bermain di ajang Copa America walaupun di tengah ketidakpastian.

Turnamen bergengsi di antar negara-negara sepak bola Amerika Latin tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Brasil mulai 13 Juni mendatang. Penunjukkan mereka sebagai tuan rumah tak lepas negara Lionel Messi dan Kolombia masing-masing dilanda masalah pandemi serta politik.

Sementara Brasil yang menggantikan Argentina dan Kolombia sendiri juga keberatan. Bahkan Casemiro dan kolega dikabarkan juga menolak negaranya akan menjadi tuan rumah tunggal di ajang tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, La Albiceleste sebelum tampil di ajang Copa America akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 Oatar melawan Kolombia pada Rabu (9/6) pagi WIB. Kendati Lionel Scaloni meminta anak asuhnya untuk fokus di laga tengah pekan ini, namun sang pelatih mengaku tetap cemas dengan turnamen bergengsi di Amerika Latin.

Berbicara kepada awak media, pelatih tim nasional Argentina mengatakan sekarang ini dirinya ingin timnya sepenuhnya fokus melawan timnas Kolombia. Jika laga tersebut sudah selesai, baru ia meminta para pemainnya untuk berkonsentrasi di ajang Copa America.

Channel Gilabola di Youtube

Akan tetapi, Lionel Scaloni tidak akan tahu apa yang akan terjadi setelah pertandingan kualifikasi selesai. Namun, ia menilai akan lebih penting untuk tetap berada di rumah. Ia tak tahu untuk turnamen sepak bola selanjutnya seperti apa. Tapi ia terang-terangan menyebutkan rasa khawatir masih ada.

Sebagai informasi, sebelum melawan Kolombia Argentina sudah menghadapi Chile. Sayangnya, Lionel Messi dan kolega gagal memenangkan pertandingan. Sebab, Alexis Sanchez yang kini berkarier sepak bola di Liga Italia dengan Inter Milan lewat golnya mampu membatalkan mereka meraih kemenangan usai skor akhir ditutup 1-1.

Meski sudah bermain lebih dari 95 pertandingan untuk negaranya, namun Lionel Messi belum pernah memberikan trofi Copa America.

Sedangkan tahun ini merupakan kesempatan bagi pemain Barcelona itu membawa timnas Argentina menjadi juara.

AHABET
AHABET