Arjen Robben Akhirnya Resmi Gantung Sepatu

Arjen Robben Akhirnya Resmi Gantung Sepatu

Gilabola.com – Arjen Robben akhirnya resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola di usianya yang ke- 35.

Gelandang asal Belanda itu menghabiskan hampir dua dekade karirnya di puncak kejayaan sepakbola Eropa. Dia pernah bermain untuk klub-klub papan atas seperti Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen.

“Saya telah mempertimbangkannya dengan matang selama beberapa pekan terakhir. Seperti semua orang tahu, saya secara sadar telah meluangkan waktu untuk membuat keputusan mengenai masa depan saya setelah karir terakhir saya di Bayern Munchen,” ungkap Robben.

“Saya (memutuskan) untuk mengakhiri karir saya sebagai pemain sepakbola profesional. Hal itu tidak diragukan lagi, itu menjadi keputusan tersulit yang harus saya ambil dalam karir saya. Keputusan di mana ‘hati’ dan ‘pikiran’ bisa menjadi bertabrakan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Cinta untuk bermain dan keyakinan bahwa Anda masih bisa menaklukkan seluruh dunia, sebagai lawan dari kenyataan bahwa tidak semuanya berjalan seperti yang Anda inginkan dan Anda bukan lagi anak laki-laki berusia 16 tahun, yang tidak tahu artinya cedera,” tambahnya.

“Saat ini saya bugar dan sehat dan sebagai penggemar banyak olahraga lainnya saya ingin tetap seperti itu untuk masa depan. Karena itu saya akan berhenti secara definitif, tetapi itu bagus,” ujar Robben seperti dilansir Give Me Sport.

Karier Robben selama 19 tahun dimulai di Groningen pada tahun 2000. Dia masuk akademi klub itu sebelum pindah ke PSV Eindhoven 2002, tempat dia memenangkan Eredivisie.

Itu menjadi trofi pertama dari 28 trofi. Pada usia 21 tahun, pemain sayap pindah ke Chelsea dan menemukan banyak kesuksesan di London. Dia bermain di Stamford Bridge hanya selama tiga musim, tetapi menjadi idola para fans. Arjen Robben juga pernah memenangkan dua gelar Liga Premier, Piala FA dan Piala Liga.

Pada 2007 lalu, pemain asal Belanda itu bergabung dengan Madrid dan memenangkan La Liga pada akhir kampanye pertamanya. Karirnya di Bernabeu juga singkat dan dia pergi setelah hanya dua tahun. Itu keputusan yang jelas tidak akan ia sesali, karena Robben bergabung dengan Bayern Munchen.

Robben juga  sukses memenangkan delapan gelar Bundesliga, lima Piala Jerman dan Liga Champions. Di masa jayanya, Robben juga terkenal tak mampu terbendung dan sering terlihat memotong dari sayap untuk meluncurkan upaya melengkung ke sudut atas. Kami pasti akan melewatkannya.

Nikmati masa pensiun Anda, Robben!