Arsenal Bawa Danny Welbeck ke Final Liga Europa

Arsenal Bawa Danny Welbeck ke Final Liga Europa

Gilabola.com – Arsenal terbang ke Azerbaijan, Sabtu (25/5) waktu setempat, jelang final Liga Europa melawan Chelsea pekan depan.

The Gunners yang tetap terbang tanpa pemain depan, Henrikh Mkhitaryan, berangkat dari Bandara Luton pada Sabtu pagi. Sementara Mkhitaryan, akhirnya tetap tak ikuti perjalanan Unai Emery dan skuadnya ke Baku akhir pekan ini, setelah ia putuskan untuk absen karena masalah keamanan.

Setelah menggelar dua pertandingan uji coba secara tertutup sejak akhir kompetisi Liga Premier musim ini, Emery putuskan untuk memasukkan Danny Welbeck ke dalam skuadnya setelah pemain itu dinyatakan benar-benar pulih dari cedera.

Welbeck yang akan tinggalkan Emirates pada musim panas ini setelah kontraknya bersama the Gunners berakhir, sebelumnya absen sejak ia alami patah engkel dalam hasil imbang 0-0 melawan Sporting Lisbon pada November tahun lalu. Kini, Welbeck diberitakan jadi incaran Everton.

Everton Terdepan Dapatkan Welbeck

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Diberitakan Standard Sport,  Everton jadi tim favorit yang bisa datangkan Welbeck di bursa transfer musim panas ini. The Toffees bahkan bisa tawarkan kenaikan gaji dari kontraknya di Arsenal yang sebesar 100 ribu Poundsterling per pekan.

Everton difavoritkan akan memboyong Welbeck dari Emirates, dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Ia belakangan sudah kembali ikuti sesi latihan penuh setelah jalani operasi engkel kanan.

Ia juga mencetak hattrick dalam pertandingan uji coba tertutup pekan lalu, ketika The Gunners tengah siapkan skuad mereka untuk final Liga Europa melawan Chelsea pekan depan.

Siap Naikkan Gaji Welbeck

Welbeck diakui lebih suka tinggal di Inggris, di mana beberapa klub Liga Premier juga berminat mendatangkannya, termasuk West Ham, Newcastle, Crystal Palace dan Wolves. Tapi, ia dimungkinkan gabung Everton yang saat ini berada di posisi terdepan dan Welbeck tertarik untuk pindah ke klub yang punya ambisi merumput di Liga Champions.

The Merseysiders juga dianggap bersedia untuk tawarkan kenaikan gajinya yang saat ini sebesar 100 ribu Pounds per pekan. Dengan asumsi, tidak ada masalah cedera yang muncul kemudian, mengingat catatan cedera panjang yang dialami Welbeck.

Everton finis di urutan delapan Liga Premier – 17 poin di belakang Tottenham Hotspur yang bertengger di urutan empat. Tapi, the Toffees menikmati akhir musim yang kuat setelah raih beberapa kemenangan kandang yang patut dicatat, yakni menang atas Chelsea, Arsenal dan Manchester United sebelum akhirnya imbang di Spurs pada hari terakhir.