Arsenal Bisa Bermain Berjam-jam Tanpa Mencetak Gol

Arsenal Bisa Bermain Berjam-jam Tanpa Mencetak Gol

Arsenal bermain sangat buruk saat kalah 0-1 di kandang BATE Borisov di leg pertama babak 32 Liga Europa. Bahkan diakui kiper senior, Petr Cech, the Gunners mampu ‘bermain berjam-jam tanpa mencetak gol’.

Arsenal harus bisa membalikkan defisit satu gol yang dialaminya di BATE Borisov, untuk bisa melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Di laga tersebut, tuan rumah bukukan keunggulan lewat gol sundulanĀ Stanislav Dragun tepat di menit 45, dan sukses membuat skuad Unai Emery itu alami kekalahan memalukan di kandang klub Belarusia tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dalam laga tersebut, Arsenal sebenarnya cukup mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Henrikh Mkhitaryan dan Alexandre Lacazette kehilangan beberapa peluang emasnya di awal laga, serta kehilangan kreativitas di lapangan.

Harapan mereka untuk bisa samakan kedudukan harus berakhir, saat Lacazette diusir keluar lapangan akibat menyikut pemain BATE Borisov, Aleksandar Filipovic.

Yakin Bangkit di Leg Kedua Nanti

“Kemarin itu menjadi salah satu dari pertandingan di mana kami bermain berjam-jam, tanpa mampu mencetak gol. Tapi ada banyak pertandingan sepakbola yang seperti itu,” tandas Petr Cech yang tampil di bawah mistar gawang Arsenal dalam laga tersebut.

“Anda berusaha, bermain, tapi gol tidak juga tercipta, lalu anda harus pulang dengan hasil yang tidak anda inginkan. Tapi, anda harus bangkit dan siap untuk hadapi leg kedua nanti. Ini keuntungan dari bermain di dua leg, saat satu pertandingan berjalan salah, anda selalu bisa memperbaikinya,” tambahnya.

Dengan waktu jeda di akhir pekan ini setelah Arsenal disingkirkan Manchester United di ajang Piala FA, pelatih the Gunners Unai Emery bersumpah timnya akan bangkit di leg kedua melawan BATE Borisov yang akan digelar di Emirates pada Jumat (22/2) pekan depan.

Bekerja Lebih Keras Pekan Depan

“Pekan depan kami akan mainkan 90 menit lainnya, dan saya yakin semuanya akan berbeda,” tandas Unai Emery.

ā€œKemarin, kinerja kami sebenarnya cukup baik di babak pertama, kami punya peluang untuk mencetak gol. Saya tetap senang dengan kinerja para pemain saya, saat kami terus bekerja keras dan kami berusaha. Mereka juga berjuang di lini belakang saat lawan unggul 1-0, tapi mereka benar-benar tim yang terorganisir dan kompetitif,” tambahnya.

“Kans besar kami, kesempatan dan tantangan besar kami masih terbuka pekan depan. Ini bukan hasil pertandingan yang kami inginkan, kami akan terus bekerja di lapangan, karena kami layak mendapatkan hasil lebih baik. Pertemuan berikutnya akan berbeda,” ujar Emery.