Arsenal Bisa Menyesal Lihat Gol Olivier Giroud Tadi Malam di Liga Europa

Arsenal Bisa Menyesal Lihat Gol Olivier Giroud Tadi Malam di Liga Europa

Mantan striker Arsenal, Olivier Giroud, mencetak gol cepat pada laga lawan Dynamo Kiev di ajang Liga Europa, tadi malam. Refleksnya membawa Chelsea unggul 0-1.

Dalam satu situasi tendangan sudut, bek Brasil Willian mengarahkan bola ke kotak penalti. Di sana Ruben Loftus-Cheek menanduk bola tipis saja, ke arah bawah, dan disambut refleks kaki Olivier Giroud, membelokkan bola ke arah yang sama sekali tak diduga oleh kiper Dynamo Kiev.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Perhatikan sekali lagi gerakan kaki Giroud. Setengahnya sebuah keberuntungan. Untuk sepersekian detik striker Prancis itu kelihatan ragu-ragu, apakah sekedar menjulurkan kakinya atau menendang kuat. Ia menahan kaki kanannya berkekuatan penuh dan benar saja, momentum bola sudah cukup untuk mengecoh kiper Denys Boyko.

Lihat tayangan ulang dari angle berbeda di bawah ini. Catatan waktu memperlihatkan, belum lagi 4 menit 32 detik saat Giroud menghantamkan bola ke gawang Dynamo Kiev.

Chelsea unggul 3-0 dari laga leg pertama pekan silam oleh gol-gol dari Pedro Rodriguez, Willian dan Callum Hudson-Odoi. Dengan tambahan satu gol tandang dari Olivier Giroud malam ini, tim asal Ukraina itu kini butuh lima gol untuk bisa lolos ke perempat final.

Pengundian siapa lawan siapa di perempat final akan dilakukan Jumat (15/3) petang waktu Indonesia di kantor UEFA di Nyon, Swiss.

Susunan Pemain Dynamo Kiev vs Chelsea

DYNAMO KIEV (4-2-3-1): Denys Boyko; Tomasz Kedziora, Mykyta Burda, Tamas Kadar, Vitaliy Mykolenko; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko, Sidcley, Viktor Tsygankov, Volodymyr Shepelev; Denys Harmash.

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek; Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, Willian.