Arsenal Boleh Bersiap Tersingkir di Liga Europa Jika Lihat Data Ini

Berita Terkini: Arsenal Boleh Bersiap Tersingkir di Liga Europa Jika Lihat Data Ini

Arsenal malam ini melakoni laga kandang melawan BATE Borisov di ajang Liga Europa. Tapi jika melihat data-data masa lalu, The Gunners boleh siap-siap tersingkir. Data apa?

Sudah sejak beberapa musim terakhir Arsenal selalu tersingkir dalam enam laga dua leg di kompetisi Eropa saat mereka tertinggal lebih dulu atau kalah pada leg pertamanya. Satu-satunya kesempatan mereka berhasil mematahkan kutukan itu adalah pada musim 2009/2010 melawan FC Porto.

Seperti kita tahu, Arsenal kalah 1-0 di kandang BATE Borisov, sebuah klub asal Belarusia, pada leg pertama, sepekan silam. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Stanislav Dragun pada detik-detik terakhir babak pertama. The Gunners memiliki 45 menit babak kedua dan gagal membalaskan gol tadi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Loading...

Pertandingan di Belarusia sepekan silam itu sebenarnya berlangsung untuk keuntungan skuad asuhan Unai Emery. Mereka menguasai permainan sampai dengan 71%, melepaskan empat tembakan on target sepanjang 90 menit, dengan enam lainnya melenceng dari sasaran, plus 12 sepak pojok

Bandingkanlah itu dengan apa yang dicatatkan BATE. Tuan rumah kalah dalam soal dominasi bola, hanya 29% sepanjang laga selain tiga tendangan sudut, tapi berhasil melepaskan tiga tembakan ke arah gawang dengan satu di antaranya berujung gol oleh Stanislav Dragun tadi itu.

Rasa frustrasi anak-anak London itu terwakili oleh perilaku Alexandre Lacazette menyikut muka Aleksandar Filipovic saat ia dirangkul perutnya oleh pemain BATE itu dalam satu perebutan bola di sisi lapangan. Sebenarnya kalau striker Prancis itu agak sabar dikit saja, Filipovic terbukti selang beberapa detik kemudian terkena kartu kuning wasit setelahnya untuk aksinya menghentikan laju Lacazette tersebut.

Dan malam ini Arsenal terpaksa menurunkan Mesut Ozil pada laga super pentingnya. Inilah susunan pemain kedua tim, pada pertandingan yang akan dimulai dalam waktu kurang dari satu jam lagi:

Arsenal XI : Cech, Lichtsteiner, Mustafi, Koscielny, Monreal, Guendouzi, Xhaka, Mkhitaryan, Ozil, Iwobi, Aubameyang.

BATE XI : Scherbitski, Rios, Volkov, Filipenko, Filipovic, Baga, Dragun, Simovic, Milic, Skavysh, Stasevich.