Arsenal Dapat Dua Kesialan di Liga Europa Hari Ini, Napoli dan Chelsea

Arsenal Dapat Dua Kesialan di Liga Europa Hari Ini, Napoli dan Chelsea

Arsenal dua kali sial Jumat (15/3) ini. Pertama, mereka kebagian Napoli sebagai lawan di perempat final Liga Europa. Kedua, digusur Chelsea sebagai tuan rumah. Apa maksudnya?

Ini terlihat bukan petunjuk yang bagus bagi The Gunners. Mereka secara mengejutkan kalah 1-3 dari Rennes di leg pertama 16 besar Liga Europa, sebelum membalikkan skor agregat menjadi 4-3 berkat kemenangan 3-0 pada leg kedua di Stadion Emirates, Jumat (15/3) pagi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Mantan pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol cepat menit kelima sebelum Ainsley Maitland-Niles menambahkan gol kedua selang 10 menit kemudian. Skor agregat sudah 3-3 dengan keuntungan satu gol tandang. Tapi Aubameyang membunuh pertandingan dengan gol keduanya tadi malam pada menit 72.

Setelah laga penuh emosi yang mendebarkan, The Gunners Jumat sore mereka menemukan hadiah yang sangat menjengkelkan untuk babak perempat final, bertemu salah satu tim paling sulit di tahap ini, Napoli.

Arsenal mula-mula kena undian sebagai tim tandang pada laga pertama di Naples, sebelum kembali ke Emirates untuk menjamu Partenopei. Tapi kesialan belum berhenti di situ.

Aturan UEFA melarang adanya dua pertandingan di kota yang sama. Karena Chelsea bertanding di Stamford Bridge pada pekan yang sama menjamu Slavia Praha, Arsenal yang kalah tenar harus mengalah. Membuang keunggulan sebagai tim tuan rumah pada leg kedua dan harus lebih dulu menjamu Napoli pada leg pertama.

Polisi London menyatakan keberatan harus menjamin keamanan bagi dua laga klub besar secara bersamaan. Tapi aturan UEFA menyatakan Chelsea selaku juara Piala FA musim lalu, mengalahkan Manchester United, punya derajat klub lebih tinggi daripada The Gunners dan sebagai akibatnya ARsenal harus mengalah.

Pernyataan FA sebelum drawing Liga Europa, hari Jumat, mengatakan, The Blues dan The Gunners tak bisa sama-sama memainkan laga kandang Eropa-nya pada hari yang sama.

“Jika kedua klub memperoleh undian kandang dan tandang pada hari yang sama, maka tim dengan prioritas yang lebih rendah – dalam hal ini Arsenal karena Chelsea memenangkan Piala FA – harus menukar laga kandang dan tandangnya sesuai prinsip-prinsip Komite Kompetisi UEFA.”