Arsenal Dapat Keringanan Suspensi Alexandre Lacazette Jelang Kontra Rennes

Arsenal Dapat Keringanan Suspensi Alexandre Lacazette Jelang Kontra Rennes

Gilabola.com – Unai Emery dapat dorongan besar jelang laga Arsenal kontra Rennes di leg ke dua 16 besar Liga Europa, karena Uefa kabulkan banding suspensi Alexandre Lacazette.

Dengan dikabulkannya banding suspensi Alexandre Lacazette, maka the Gunners kini bisa mainkan bintang asal Prancis itu saat the Gunners bertemu Rennes pada Jumat (15/3) pekan ini.

Alexandre Lacazette sebelumnya dijatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan, menyusul kartu merah langsung yang diterimanya saat Arsenal kalah 0-1 di BATE Borisov pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Advertisement
advertisement
advertisement

Namun, setelah absen di leg kedua fase tersebut, dan kalah 1-3 di kandang Rennes pekan lalu, the Gunners pun ajukan banding dan memohon Uefa mau mengurangi suspensi Lacazette menjadi hanya dua pertandingan.

Emery Tetap Tanpa Sokratis

Badan Kontrol, Etika dan Disiplin Uefa pun kabulkan banding tersebut. “Banding yang diajukan Arsenal FC sebagian telah dikabulkan. Yakni, untuk menangguhkan hukuman terhadap pemain mereka, Alexandre Lacazette, menjadi hanya dua pertandingan di kompetisi Uefa, di mana ia akan dinyatakan memenuhi syarat untuk bermain lagi,” demikian pernyataan resmi Uefa terkait pengurangan hukuman tersebut.

Namun, meskipun Lacazette sudah bisa bermain lagi, the Gunnera tak akan diperkuat bek asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos, yang diusir karena kantongi dua kartu kuning selama pertandingan leg pertama melawan Rennes.

Skuad Emery yang sebelumnya juga tertinggal di babak 32 besar dan menang di Emirates, kini harus mengulang cerita sama di babak 16 besar. Yakni, kalah di kandang lawan dan mengejar kemenangan di kandang sendiri, Jumat pekan ini, demi melaju ke perempat final.