Arsenal Dihabisi Satu Mantan Barcelona dan Satu Bekas Real Madrid, Balas Dendam Unai Emery Tadi Malam

Gila Bola – Satu gol dari mantan pemain yunior Barcelona dan satu gol lain dari bekas pemain Real Madrid memastikan Unai Emery balas dendam pada Arsenal, menang atas mantan klub asuhannya itu dengan skor 2-1, Jumat dinihari 30 April 2021, sekaligus mengancam nasib skuad Mikel Arteta.

Ini merupakan pertemuan pertama dari manajer yang terkenal dengan ucapan khasnya, “Good ebening” Unai Emery, dengan mantan klubnya Arsenal dan terjadi pada babak semi final Liga Europa, Jumat (30/4). Dan sang pelatih Villarreal itu menunjukkan pada manajemen The Gunners kesalahan mereka memecatnya setelah anak buahnya mencetak dua gol ke gawang Bernd Leno.

Mantan pemain yunior Barca, Manu Trigueros, membuka skor bagi the Yellow Submarines saat pertandingan di Estadio de la Ceramica itu belum lagi memasuki menit kelima. Berasal dari pergerakan di sisi kanan lini serang, sebuah bola pendek dari Samuel Chukwueze berhasil disambar oleh Manu pada kesempatan pertama, membuat kiper Jerman tersebut tak memiliki kesempatan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Belum sempat anak-anak Mikel Arteta membalaskannya, sudah datang gol kedua dari mantan pemain Real Madrid Raul Albiol. Kali ini situasinya adalah sepak pojok. Lihat fotonya di atas. Dari sisi kiri lini serang, bola tendangan sudut sampai ke kepala Gerard Moreno, salah satu top skor klub, dan ia menyundul ke arah belakang. Si bundar yang sepertinya akan out disambar oleh Raul Albiol menjadi gol kedua Villarreal tadi malam.

Tapi Mikel Arteta akan cukup senang membawa pulang satu gol tandang setelah Nicolas Pepe mencetak satu gol dari titik penalti pada menit 73, setelah Manu Trigueros menjatuhkan satu pemain Arsenal di dalam kotak. Skor berubah 2-1.

Kemenangan 2-1 pasukan Unai Emery ini selain menjadi balas dendam dari sang manajer Spanyol, juga mengancam nasib Arsenal di ajang Liga Europa. Emery merupakan manajer yang sangat berpengalaman di kompetisi kasta kedua Eropa ini, memenangkan trofi itu pada tiga musim beruntun: 2014, 2015 dan 2016 bersama Sevilla, sebelum membawa Arsenal lolos ke final turnamen yang sama pada 2019, tapi gagal meraih gelar juara.

Leg kedua semi final ini akan berlangsung di London, Jumat 7 Mei 2021 mendatang dan akan menjadi balas dendam yang manis bagi Unai Emery untuk memastikan kegagalan skuad The Gunners lolos ke final. Itu jika dia berhasil.