Arsenal Dipastikan Tanpa Henrikh Mkhitaryan di Final Liga Europa

Arsenal Dipastikan Tanpa Henrikh Mkhitaryan di Final Liga Europa

Gilabola.com – Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, tak akan bermain di final Liga Europa melawan Chelsea di Baku, Azerbaijan, 29 Mei mendatang.

Menurut laporan BBC Sport, pemain Armenia berusia 30 tahun itu khawatir dengan keselamatan dirinya di atas lapangan saat final digelar di Olimpic Stadium, Baku.

“Setelah mempertimbangkan seluruh opsi yang ada, kami harus mengambil keputusan sulit agar saya tidak berangkat bersama skuad ke final Liga Europa,” ujar Mkhitaryan.

“Ini jenis pertandingan yang mungkin tidak akan sering kami jalani, dan menurut saya, sangat sedikit tidak bisa terlibat di dalamnya,” tambah mantan pemain Borussia Dortmund dan Manchester United itu.

Surati Uefa

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kembali absennya Mkhitaryan dalam sebuah laga sepakbola yang digelar di Azerbaijan ini, merupakan akibat dari terus memanasnya tensi politik antara Azerbaijan dan Armenia. Mkhitaryan bahkan selalu absen saat klub-klub yang dibelanya harus bertanding di Baku, atau belahan lain wilayah Azerbaijan.

“Kami telah menulis surat kepada Uefa untuk mengekspresikan bagaimana kepedulian kami pada situasi ini,” demikian pernyataan resmi Arsenal terkait masalah ini.

“Kami telah sepenuhnya mengeksplorasi semua opsi bagi Micki (Mkhitaryan) untuk bisa berangkat dan menjadi bagian dari skuad kami. Tapi, setelah membahas hal ini dengan Micki dan keluarganya, kami secara kolektif sepakat bahwa ia tak akan ikut dalam perjalanan kami,” lanjut pernyataan tersebut.

Mkhitaryan telah menjadi pemain kunci dalam perjalanan Arsenal menuju final Liga Europa. Maka dengan absennya pemain itu di final melawan Chelsea nanti, hal itu menjadi kerugian besar bagi the Gunners yang tengah mengejar trofi dan tiket ke Liga Champions musim depan.