Arsenal Habisi Borisov 3-0, Agregat 3-1, Lolos 16 Besar Liga Europa!

Arsenal Habisi Borisov 3-0, Agregat 3-1, Lolos 16 Besar Liga Europa!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Arsenal vs Borisov dalam laga Liga Europa usai dengan skor akhir 3-0. The Gunners lolos ke babak 16 besar kompetisi ini berkat skor agregat 3-1.

Pertandingan leg kedua Arsenal vs Borisov di ajang 32 besar Liga Europa usai dengan skor 3-0 (agregat 3-1) setelah satu gol bunuh diri pemain tim tamu diikuti gol sundulan kepala Shkodran Mustafi dan gol Sokratis Papastathopoulos pada pertengahan babak kedua.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Peristiwa yang jadi penentu pertandingan ini adalah gol cepat menit ketiga yang dilesakkan Zakhar Volkov ke gawangnya sendiri. Usai gol cepat ini terjadi, serangan oleh para pemain asuhan Unai Emery ini tampak semakin menjadi-jadi. Skor agregat 1-1 sudah mengangkat beban berat di pundak para pemain dan mereka bermain lebih lepas dan bahagia sepanjang sisa pertandingan.

Gol pertama ini terjadi setelah umpan bola panjang sampai ke Pierre-Emerick Aubameyang di sisi kanan lapangan. Mantan pemain Borussia Dortmund ini kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang BATE Borisov dan entah bagaimana Volkov membelokkannya ke gawang sendiri. GOL! 1-0! 

Jelang akhir babak pertama, bek Jerman mantan Valencia, Shkodran Mustafi menambahkan gol kedua melalui skema taktik yang sangat cerdas. Lima pemain Arsenal lawan enam pemain Borisov di dalam kotak. Tim Belarusia ini terlihat meremehkan kekuatan lawan.

Mustafi memainkan perannya sendiri, menarik satu pemain tim kuning menjauh dari ruang kosong di depan gawang Denis Scherbitski. Begitu bola sepak pojok masuk ke ruang kosong ideal, Mustafi berlari meninggalkan pengawalnya dan menanduk bola dengan sangat keras. Scherbitski tak mungkin mencegah gol tadi. GOL! 2-0!

Dan pada menit ke-60, pemain Yunani Sokratis Papastathopoulos menambahkan gol ketiga Meriam London. Ia baru saja masuk tiga menit menggantikan kapten Laurent Koscielny dan keputusan Unai Emery itu terbukti benar. Dalam satu situasi sepak pojok oleh Granit Xhaka, bola coba dibersihkan oleh kiper Scherbitski, tapi Sokratis lebih cepat dalam menanduk bola dan GOL! 3-0!

Tak ada gol lagi tercipta. Hasil pertandingan Arsenal vs Borisov pada ajang 32 besar Liga Europa usai dengan skor akhir 3-0. Dengan skor agregat 3-1 maka The Gunners memastikan diri lolos ke babak 16 besar!

Susunan Pemain Arsenal vs Borisov

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain Pengganti: Bernd Leno, Sokratis, Sead Kolasinac, Lucas Torreira, Aaron Ramsey, Denis Suarez, Eddie Nketiah.

Borisov (4-2-3-1): Denis Scherbitski; Aleksey Rios, Zakhar Volkov, Egor Filipenko, Aleksandar Filipovic; Slobodan Simovic, Stanislav Dragun; Nemanja Milic, Dmitri Baga, Igor Stasevich; Maksim Skavysh. Pemain Pengganti: Anton Chichkan, Hervaine Moukam, Evgeni Berezkin, Aleksandr Nemirko, Bojan Dubajic, Evgeni Yablonski, Alyaksandr Hleb.