Arsenal Harus Hadapi Benfica di Tempat Netral, atau Tim Dikarantina

Gilabola.com – Arsenal harus mainkan pertandingan Liga Europa melawan Benfica di tempat netral, atau seluruh skuad mereka jalani karantina selama 10 hari.

The Gunners akan terbang ke Lisbon untuk lakoni pertandingan babak 32 besar Liga Europa, dan kedua tim kembali bertemu di leg kedua di Emirates pada pekan berikutnya.

Tapi pemerintah Inggris hari ini umumkan peraturan baru yang lebih ketat dalam memperlakukan orang-orang yang datang dari negara-negara yang berada dalam ‘Daftar Merah’, di mana mereka harus jalani isolasi mulai dari bandara hingga ke hotel.

Advertisement
K9Win
K9Win

Portugal pun masuk dalam daftar tersebut, sehingga jika Arsenal terbang ke Lisbon mereka harus jalani karantina sesegera mungkin sekembalinya mereka ke Inggris.

Menurut SunSport, TAK ADA pengecualian terhadap para pemain sepak bola di kompetisi teratas Inggris itu, hingga sangat kecil kemungkinan situasi ini akan berubah dalam waktu dekat ini.

“Aturan itu sangat jelas, mengingat gawatnya situasi kesehatan di masyarakat saat ini dan sudah menjadi wewenang otoritas sepak bola untuk pertimbangkan rencana yang pas untuk berbagai jadwal pertandingan dan event, pemerintah sangat memperhatikan hal ini,” demikian ungkap sebuah sumber di pemerintahan yang tak disebutkan identitasnya.

Sampai ada pengumuman dari PM Inggris, Boris Johnson, pada hari Rabu ini, Arsenal belum tahu di mana mereka bisa menggelar pertandingan, jika memang mereka benar-benar harus berlaga di tempat netral.

Pihak The Gunners mengaku hanya bisa terus berkomunikasi dengan Benfica dan UEFA, untuk sama-sama pikirkan venue yang cocok untuk menggelar pertandingan kedua tim dan tak akan bermasalah dengan pembatasan perjalanan.

Aturan UEFA untuk turnamen musim ini juga memberi kelonggaran bagi tim-tim yang terkena atau negaranya memberlakukan peraturan pembatasan perjalanan, terkait pandemi.

Perkembangan terakhir saat ini tentunya menjadi perhatian Fifa, yang harusnya menggelar rangkaian Kualifikasi Piala Dunia di seluruh dunia pada jeda internasional bulan depan. Pembatasan perjalanan tentunya akan mengancam kesempatan para pemain untuk laksanakan tugasnya saat ini.

Arsenal saat ini sudah datangkan pemain baru, Martin Odegaard, yang dipinjamnya dari Real Madrid, dan akan mereka bawa ke Benfica. Playmaker asal Norwegia yang dipinjam skuad Mikel Arteta sampai akhir musim ini tersebut gantikan Mesut Ozil yang pindah ke Fenerbahce di waktu yang hampir bersamaan.