Arsenal Kehilangan Tiga Pemain Sekaligus di West Ham

Arsenal Kehilangan Tiga Pemain Sekaligus di Kandang West Ham

Gilabola.com – Arsenal alami krisis besar di West Ham, karena pelatih Freddie Ljungberg kehilangan TIGA PEMAIN sekaligus akibat cedera di London Stadium, Selasa (10/12).

Hector Bellerin bermain sebagai starter dalam laga ini. Tapi, ia kemudian harus ditarik keluar bahkan saat tim masih lakukan pemanasan. Lalu, the Gunners juga kehilangan Kieran Tierney yang menderita cedera bahu dan Granit Xhaka yang tampaknya, alami gegar otak.

Padahal, the Gunners akan hadapi dua pertandingan penting dalam sepekan ke depan. Mereka akan menyambut Standard Liege pada tengah pekan ini, lalu bertemu Manchester City di Liga Premier di pengujung pekan.

Bellerin – bek kanan asal Spanyol, sebenarnya sudah diragukan bermain sebelum kick-off laga di kandang West Ham yang dimenangkan the Gunners 3-1. Tapi, Ljungberg malah memilihnya untuk bermain sebagai starter.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Keputusan itupun harus dibayar mahal, karena pemain berusia 24 tahun itu alami cedera hamstring saat pemanasan. Posisi kemudian digantikan Ainsley Maitland-Niles.

Lalu, Ljungberg masukkan Sead Kolasinac sebagai pemain tambahan jelang pertandingan Arsenal kali ini. Dia yang siaga di bangku cadangan kemudian segera dimainkan dalam laga ini.

Sementara bek kiri asal Skotlandia, Kieran Tierney, terjatuh saat pertandingan baru berjalan 30 menit, dan ia tampak sangat kesakitan. Setelah sempat mendapat perawatan yang cukup lama di pinggir lapangan, Tierney akhirnya meninggalkan lapangan dengan kondisi lengan yang harus digendong.

Tierney pun dinyatakan menderita cedera yang belum diketahui di bagian bahunya. Ljungberg kemudian mengatakan, ia harus segera dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pukulan terakhir untuk skuad Ljungberg dalam laga ini, terjadi saat pertandingan tersisa 10 menit lagi. Kapten tim, Granit Xhaka, alami benturan pada kepala dan terpaksa tinggalkan lapangan.

Dia sempat bermain lagi tak lama setelah mendapat perawatan. Tapi, Xhaka jelas-jelas berada dalam kondisi tidak sehat dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Arsenal mengenai kondisi gelandang Timnas Swiss itu, apakah dia benar-benar alami dugaan awal, gegar otak. Jika Xhaka benar-benar alami gegar otak dalam laga ini, maka sesuai protokol Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), ia tidak akan diizinkan bermain setidaknya selama tujuh hari ke depan.

“Hector punya perasaan tak nyaman pada hamstringnya selama pemanasan, dan kami mengambil keputusan untuk tidak jadi memainkannya,” ujar Ljungberg seperti dilansir SunSport.