Arsenal Kembali ke Ajang Eropa Bersama Spesialis Liga Europa

Arsenal Kembali ke Ajang Eropa Bersama Spesialis Liga Europa

Unai Emery dan Arsenal kembali beraksi di Liga Europa pekan ini saat The Gunners tandang ke Belarusia untuk pertandingan leg pertama babak 32 besar melawan BATE Borisov, Jumat (15/2) dinihari WIB.

Arsenal tersingkir di semifinal Liga Europa musim lalu setelah dikalahkan Atletico Madrid. Tapi, bersama Unai Emery, the Gunners kini memiliki seorang pelatih spesialis Liga Europa.

Pelatih asal Spanyol, Unai Emery, telah memenangkan trofi Liga Europa tiga kali berturut-turut antara tahun 2014 hingga 2016. Bersama Arsenal, Emery yakin memiliki skuad yang mampu memperpanjang koleksinya menjadi empat trofi Liga Europa tahun ini.

BACA:  Liga Europa: Daftar Peserta 16 Besar dan Tanggal Drawing

Emery diperkirakan akan kembali merotasi skuadnya untuk laga di kandang BATE Borisov ini. Tapi, ia kemungkinan terpaksa mengandalkan pertahanan pilihan pertama akibat adanya sejumlah pemain lini belakang yang cedera.

Belum Diperkuat Sejumlah Bintang

Arsenal masih kehilangan Sokratis Papastathopoulos yang tengah cedera engkel, sementara Hector Bellerin dan Rob Holding yang sama-asma alami cedera lutut sudah dipastikan bakal absen di sisa musim ini bersama-sama Danny Welbeck yang cedera engkel.

Advertisement
OLE777
OLE777

Granit Xhaka tak mungkin bermain akibat cedera pinggul. Sedangkan Aaron Ramsey juga diragukan bermain akibat masalah pada lututnya, begitu juga Mesut Ozil yang sedang sakit.

BACA:  Chelsea Bungkam Malmo 3-0, Agregat 5-1, Lolos!

Namun, Pierre-Emerick Aubameyang yang sebelumnya diberitakan sedang sakit, pada Jumat mendatang diperkirakan akan tersedia untuk dimainkan. Sementara gelandang baru Denis Suarez kemungkinan besar bisa memulai debutnya bermain penuh untuk Arsenal di kandang BATE Borisov.

Bukan Lawan Mudah, Walau Arsenal Pernah Kalahkan BATE

Namun skuad Unai Emery diyakini akan hadapi perlawanan sengit dari tuan rumah BATE Borisov. Tim asuhan Alyaksey Baha itu tengah duduk di puncak klasemen Liga Premier Belarusia, meskipun Arsenal sepenuhnya berharap menang di leg pertama.

BACA:  Chelsea Kalahkan Malmo, Maurizio Sarri Bernafas Lega

Para pemain Emery punya kesempatan untuk tampil mengesankan dalam laga ini. Dengan Arsenal yang masih dalam perjuangan mereka memburu posisi empat besar, potensi untuk raih kesuksesan di kompetisi reguler dan juga Piala Europa, cukup untuk membuat mereka fokus mengejar kemenangan dalam laga ini.

Kedua tim sebelumnya baru dua kali bertemu di babak penyisihan grup Liga Europa musim 2017/18. Saat itu, Arsenal mengalahkan BATE 4-2 saat tandang, dan menang telak 6-0 di Emirates.