Arsenal Lakukan Empat Perubahan Saat Menjamu Benfica

Gilabola.com – Arsenal terapkan skema 4-2-3-1 dan lakukan empat perubahan saat mereka menjamu Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (25/2) dini hari.

Di leg pertama yang digelar pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Pelatih Mikel Arteta bisa dikatakan hadapi pemilihan tim terbesar musim ini menjelang laga tersebut, di mana kedua tim memperebutkan kans yang sama di babak 16 besar Liga Europa.

Berikut ini para pemain yang diprediksi akan ditunjuk Arteta bermain dini hari nanti, dalam laga yang akan digelar di Karaiskaki Stadium, Attica, Yunani, seperti dilansir Express Sport:

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kiper: Bernd Leno
Tak diragukan siapa yang akan menjadi starter di bawah mistar gawang Arsenal di laga penting nanti.

Tak banyak pekerjaan Leno di leg pertama lalu selain mengambil bola dari dalam gawangnya, setelah Benfica mencetak gol penalti mereka. Namun kiper asal Jerman ini tetap menjadi opsi terbaik Arteta dan dia berhasil menyelamatkan gawang klub London Utara tersebut dalam beberapa pertandingan musim ini.

Tentunya, Arteta sangat berharap Leno berada di puncak permainannya di saat Benfica pun memiliki kans sama untuk melaju di kompetisi ini.

Bek: Cedric Soares, Gabriel, David Luiz, Kieran Tierney
Ketidakpuasan Arteta pada formasi empat pemain bertahan Arsenal bisa membuat pelatih asal Spanyol itu lakukan rotasi di laga ini. Sayangnya, dia tak bisa memanggil Rob Holding karena protokol penanganan gegar otak setelah dia ditarik keluar di laga melawan Manchester City.

Pablo Mari tunjukkan penampilan luar biasa saat The Gunners bertemu tim asuhan Pep Guardiola, walaupun kalah 0-1. Namun, Gabriel dan David Luiz kemungkinan besar akan kembali bermain sebagai starter bersama-sama.

Sedangkan Kieran Tierney diperkirakan akan kembali ke posisi bek kiri, sementara Hector Bellerin kemungkinan akan diistirahatkan dan Cedric Soares mendapat tempat di posisi bek kanan.

Gelandang: Granit Xhaka, Dani Ceballos, Martin Odegaard
Keterlibatan Thomas Partey akan dicermati menjelang pertandingan Arsenal kontra Benfica, setelah Arteta mengatakan gelandang itu ‘tinggal selangkah lagi’ kembali bermain.

Jika mantan bintang Atletico Madrid itu sudah bisa bermain, maka dia hampir dipastikan akan masuk starting line-up.

Sementara Granit Xhaka dan Dani Ceballos kemungkinan akan bermitra jika Partey belum fit benar dan urung dimainkan Arteta, walaupun pelatih 38 tahun itu akan memberi jalan bagi Partey jika pemain internasional Ghana tersebut tersedia.

Sedangkan Martin Odegaard yang sudah menjadi starter di posisi gelandang serang dalam tiga pertandingan terakhir yang dimainkan Arsenal, kemungkinan besar juga akan turun melawan Benfica. Arteta tentunya sangat berharap pemain muda pinjaman dari Real Madrid itu bisa kembali menjadi pemain terdepan kontra Benfica.

Penyerang: Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang
Nicolas Pepe menjadi pemain andalan Arteta di fase grup Liga Europa, tapi semuanya telah berubah dalam beberapa bulan terakhir.

Dia memang menjadi starter di laga melawan Manchester City pada akhir pekan lalu, namun harus berjuang keras tunjukkan dampaknya bagi lini serang The Gunners dan kemungkinan tak cukup mengesankan untuk bisa mempertahankan posisinya dini hari nanti.

Sementara dua bintang Arsenal; Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka, sudah membuktikan bahwa mereka berdua bisa menjadi ancaman terbesar Arsenal di lini depan. Keduanya berhasil menciptakan peluang dan kemungkinan besar akan mendapat peluang untuk menjadi starter saat mereka kembali bertemu Benfica.

Sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang, kini terlihat lebih berbahaya setelah ia kembali ke posisi penyerang tengah dalam beberapa pekan terakhir. Pemain internasional Gabon inipun kemungkinan akan kembali diandalkan Arteta di laga ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO