Arsenal Lolos dari Tim Pecatan Liga Champions

Arsenal Lolos dari Tim Pecatan Liga Champions

Arsenal lolos dari ancaman tim pecatan Liga Champions setelah imbang 2-2 di Standard Liege pada matchday terakhir Liga Europa, Jumat (13/12).

Pasukan Freddie Ljungberg itu tertinggal dua gol lebih dulu oleh klub Belgia, Standard Liege, sebelum bangkit dan dua gol sumbangan dari Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka dalam 12 menit terakhir pertandingan menyelamatkan hasil imbang 2-2 pada matchday keenam Grup F Liga Europa.

Hasil dari pertandingan lain, Eintracht Frankfurt nyaris memuncaki Grup F setelah unggul 2-1 atas Vitoria de Guimaraes sampai menit-menit terakhir laga, sebelum dua gol dalam lima menit terakhir dari klub Portugal itu membuat klub Bundesliga itu kalah 2-3 dan melorot kembali ke urutan kedua klasemen grup. Namun tetap lolos ke 32 besar.

Lolos sebagai juara Grup F meski cuma imbang 2-2 menyebabkan Arsenal terhindar dari tim-tim pecatan Liga Champions, yakni mereka yang menduduki posisi ketiga grupnya masing-masing dan terdegradasi ke kompetisi kasta kedua Liga Europa.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selaku juara grup, The Gunners akan masuk Pot unggulan saat drawing 32 besar Liga Europa pada hari Senin (16/12), satu pot bersama semua juara grup lainnya dengan empat tim teratas hasil gusuran dari Liga Champions, yakni Ajax Amsterdam, Benfica, Inter Milan dan RB Salzburg.

Empat tim urutan tiga terburuk yang punya potensi berhadapan dengan Arsenal pada babak 32 besar kompetisi kasta kedua Eropa itu adalah Club Brugge, Bayer Leverkusen, Olympiakos dan Shakhtar Donetsk.

Arsenal beruntung ada dua gol dari Lacazette dan Bukayo Saka. Dan beruntung pula Eintracht kalah 2-3 dari tim terlemah Vitoria de Guimaraes. Kalau saja mereka masuk urutan kedua grup dan bertemu tim pecatan Liga Champions itu maka peluang lolos ke babak berikutnya bisa sangat tipis.

Starting XI Standard Liege vs Arsenal

Arsenal: Martinez, Sokratis, Luiz, Mavropanos, Maitland-Niles, Guendouzi, Willock, Saka, Nelson, Smith Rowe, Lacazette. Cadangan: Leno, Chambers, Medley, Olayinka, Martinelli, John-Jules, Aubameyang.

Standard Liege: Bodart, Fai, Laifis, Gavory, Vanheusden, Carcela-Gonzalez, Cimirot, M’Poku, Amallah, Bastien, Emond. Cadangan: Lavalee, Lestienne, Cop, Boljevic, Gillet, Dovillabichus, Vojvoda.