Arsenal Menang Tadi Malam, Eddie Nketiah Dalam Satu Malam Sejajari Top Skor

Catat nama ini: Eddie Nketiah. Dalam satu malam ia menyejajari pencetak gol terbanyak kompetisi setelah melesakkan tiga gol pada kemenangan Arsenal 5-1 atas Sunderland tadi malam.

Pasukan Mikel Arteta melanjutkan kesuksesan menembus empat besar di Liga Inggris dengan memenangkan laga perempat final EFL Cup atau Carabao Cup pada Rabu dinihari (22/12). Tiga dari lima gol itu atas nama pemain muda 22 tahun, Eddie Nketiah.

Ia membuka skor saat laga belum lagi berusia 17 menit, sebelum Nicolas Pepe menjauhkan jarak selang 10 menit kemudian. Nketiah kemudian mencatatkan gol ketiga skuadnya pada awal babak kedua dengan assist dari Nuno Tavares, dan menggenapkannya menjadi empat gol pada menit 58. Pemain pengganti Charlie Patino melesakkan gol kelima, menjadikan skor akhir pertandingan Arsenal vs Sunderland usai 5-1 dengan satu-satunya gol balasan datang dari Nathan Broadhead.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itu merupakan debut Patino di skuad senior the Gunners pada laga kompetitif dan sekaligus gol pertamanya hanya dalam waktu 11 menit sejak masuk menggantikan Emile Smith Rowe.

Nketiah sebelum malam ini sudah mencetak dua gol di ajang Carabao Cup ini. Yang pertama terjadi pada kemenangan 3-0 atas AFC Wimbledon tanggal 22 September 2021. Kedua kalinya melawan mantan klub ke mana ia pernah dipinjamkan, Leeds United, pada kemenangan 2-0 pada putaran keempat tanggal 26 Oktober 2021 lalu.

Dengan begitu jebolan akademi muda the Gunners ini sudah melesakkan lima gol total di ajang kompetisi EFL Cup 2021/22 dan menduduki urutan pertama bersama pencetak gol asal Brentford, Marcus Fross.

Skuad Arteta sekali lagi turun tanpa kapten mereka yang bermasalah, Pierre-Emerick Aubameyang, yang dihukum karena masalah pelanggaran disiplin berulang. Mereka memasang formasi 4-1-4-1 yang terbukti sangat mematikan bagi Sunderland, yang dulu pernah berkiprah di divisi teratas Premier League tapi kini tengah terperosok ke divisi ketiga, League One.

Eddie Nketiah bertindak sebagai ujung tombak dari empat pemain penyuplai bola ke arahnya: Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe, Martin Odegaard dan Folarin Balogun.

Dengan hasil ini maka Mikel Arteta boleh merasa bangga mengisi satu posisi di semifinal yang akan berlangsung dua leg pada pekan setelah 3 Januari 2022 dan selang satu minggu setelahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO