Arsenal Meradang, Kini Diyakini Tanpa Bek Kiri Andalan di Liga Europa

Gila Bola – Arsenal hadapi kemungkinan berlaga tanpa Kieran Tierney di kedua leg perempat-final Liga Europa melawan Slavia Praha, akibat cedera lutut yang dialaminya saat menjamu Liverpool.

Tierney keluar lapangan dengan tertatih-tatih saat The Gunners kalah 0-3 dari Liverpool pada akhir pekan lalu. Sampai saat ini, dia masih jalani pemeriksaan staf media klub.

Kini, diungkapkan Evening Standard, The Gunners sangat khawatir bek kiri andalannya itu harus absen selama beberapa pekan, dan harus melewatkan pertarungan di perempat-final Liga Europa mereka melawan Slavia Praha.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di leg pertama, Arsenal akan lebih dulu menjamu Slavia. Setelah itu, mereka akan tandang ke markas klub Republik Ceko tersebut pada pekan depan.

Kini, The Gunners harus mempersiapkan skuadnya bermain tanpa Tierney, dan itu menjadi pukulan keras bagi pelatih Mikel Arteta.

Pasalnya, Tierney menjadi satu-satunya bek kiri yang tersedia di skuad Arteta, di mana bek kanan mereka Cedric Soares kemungkinan akan dimainkan di posisi tersebut, saat pemain internasional Skotlandia tersebut cedera.

Selain itu, Arsenal juga punya Bukayo Saka yang juga bisa bermain di posisi itu, meskipun pemain remaja tersebut telah menempati posisi sayap kanan sejak pergantian tahun.

Namun Saka absen di laga melawan Liverpool pada akhir pekan lalu, begitu juga dengan Emile Smith Rowe dan Granit Xhaka, di mana ketiganya akan lebih dulu jalani penilaian tim medis sebelum laga melawan Slavia Praha.

Sebelumnya diberitakan, The Gunners kembali mendapat pukulan keras usai kekalahan dari Liverpool di Premier League yang digelar di kandang sendiri. Tierney harus akhiri pertandingan itu dalam kondisi cedera, sementara David Luiz juga cedera.

Arteta pun mengonfirmasikan, Tierney alami cedera lutut, walau saat itu ia belum bisa mengungkapkan tingkat keparahannya. Namun, Kieran Tierney terpaksa keluar lapangan sebelum jeda turun minum usai mendapat tekel keras dari gelandang veteran The Reds, James Milner. Walau saat itu ia mampu berjalan keluar lapangan dan turuni lorong ruangan ganti tanpa alat bantu, namun ternyata cedera Tierney tak bisa dianggap enteng.