Arsenal: Petr Cech Didukung Angkat Trofi Liga Europa Sebelum Pensiun

Arsenal: Petr Cech Didukung Angkat Trofi Liga Europa Sebelum Pensiun

Kiper Arsenal, Bernd Leno, mengklaim ingin membantu Petr Cech mengakhiri karirnya yang gemilang dengan mengangkat trofi Liga Europa musim ini. The Gunners tandang ke BATE Borisov di leg pertama babak 32 besar kompetisi tier ke dua Eropa tersebut, Jumat (15/2) dinihari.

Pada bulan lalu, Petr Cech mengumumkan akan pensiun di akhir musim ini, setelah ia tidak diminati lagi oleh pelatih Arsenal, Unai Emery.

Petr Cech, 36 tahun, sebenarnya memulai musim ini sebagai kiper pilihan pertama, di mana ia terus-menerus tampil di tujuh laga pembuka Liga Premier. Tapi, setelah Cech alami cedera hamstring di laga melawan Watford pada September tahun lalu, Bernd Leno mendapat kesempatan untuk tampil secara reguler untuk Arsenal.

Bernd Leno Siap Bantu Petr Cech

Namun, Cech diperkirakan akan tampil sebagai starter di laga melawan BATE Borisov yang digelar di Belarusia dinihari nanti. Menjelang pertandingan, Petr Cech mengaku ingin mengangkat satu lagi trofi di kompetisi Eropa sebelum pensiun. Ia sebelumnya pernah memenangkan Liga Champions dan Liga Europa bersama Chelsea.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Adapun final Liga Europa musim ini akan dilangsungkan di Baku, Azerbaijan, pada 16 Mei mendatang. Bernd Leno pun ungkapkan keinginannya membantu Petr Cech mengangkat trofi idamannya tersebut.

‚ÄúPensiun dengan mengangkat trofi di tangan Anda akan menjadi (pencapaian) terbesar baginya, dan mungkin saja kita bisa mewujudkannya,” ujar Bernd Leno kepada Standard Sport.