Arsenal Protes Jatah 6000 Tiket per Finalis di Final Liga Europa

Arsenal Protes Jatah 6000 Tiket per Finalis di Final Liga Europa

Gilabola.com – Arsenal dan Chelsea hanya mendapat alokasi 6000 lembar tiket per klub untuk final Liga Europa di Olympic Stadium, Baku, yang berkapasitas 68.700 tempat duduk.

Pihak Arsenal mengaku ‘kecewa’ dengan alokasi tiket yang diperuntukkan bagi suporter mereka, dan menyatakan klub akan ‘benar-benar alami kesulitan’. Final Liga Europa yang kembali mempertemukan dua klub Inggris itu sendiri akan digelar di ibukota Azerbaijan, 29 Mei mendatang.

“Akan ada ribuan fans yang telah berikan dukungan mereka pada klub ini selama bertahun-tahun, dan jadi bagian dari perjalanan kami di Liga Europa musim ini, yang bakal tak bisa hadir di Baku nanti,” demikian pernyataan resmi Arsenal.

The Gunners juga mengatakan, tiket itu akan dibanderol antara 26 Poundsterling (Rp482 ribu) hingga 121 Pounds (Rp2,2 juta) per lembar. Sementara sebagian besar tiket dihargai 43 Pounds (sekitar Rp800 ribu) per lembarnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tak ada pernyataan dari Chelsea mengenai alokasi tiket yang diberikan pihak panpel pada mereka. Chelsea yang mendapat jumlah tiket yang sama dengan the Gunners, juga akan menjual tiket dengan harga yang sama kepada para suporter mereka.

Jatah Tiket di Liga Champions

Sebelumnya diberitakan, Liverpool dan Tottenham Hotspur masing-masing mendapat alokasi tiket sebanyak 16.613 lembar untuk suporter mereka yang ingin hadir dalam final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, dari kapasitas keseluruhan stadion yang sebanyak 68 ribu tempat duduk itu.

Menurut data Liverpool, harga tiket untuk suporter mereka yang paling murah dibanderol sebesar 60 Poundsterling (Rp1,1 juta). Tapi, hanya tersedia sekitar 20 persen atau sekitar tiga ribu lembar dari alokasi tiket tersebut.

Sedangkan 54 persen lainnya atau sekitar sembilan ribu lembar dihargai 154 Pounds (Rp2,8 juta), 21 persen alokasi tiket (sekitar 3.400 lembar) dibanderol lebih mahal sebesar 385 Pounds (Rp7,1 juta) dan lima persen lainnya (hanya 830 lembar) dijual 513 Pounds (Rp9,5 juta).