Arsenal Tak Masalah Bawa Henrikh Mkhitaryan ke Baku

Arsenal Tak Masalah Bawa Henrikh Mkhitaryan ke Baku

Gilabola.com – Arsenal tak akan hadapi masalah apapun jika membawa gelandangnya, Henrikh Mkhitaryan, ke final Liga Europa melawan Chelsea di Baku, Azerbaijan, akhir bulan ini.

Duta Besar Azerbaijan untuk Inggris, Tahir Taghizade, bahkan tegaskan tak ada masalah apapun yang bisa mencegah Mkhitaryan untuk bepergian ke Baku. Demikian ungkap Taghizade kepada talkSPORT.

Taghizade menegaskan, keselamatan kapten Timnas Armenia itu ‘telah mendapat jaminan’. Menurutnya, Mkhitaryan secara tak langsung telah ‘membuat pernyataan politik’ jika ia tidak ikut-serta dalam skuad the Gunners yang terbang ke Baku.

Arsenal sebelumnya telah mengonfirmasikan, mereka akan bermain tanpa Mkhitaryan di final Liga Europa hadapi sesama tim asal Inggris, Chelsea. Pemain berusia 30 tahun itu dikatakan telah menolak untuk lakukan perjalanan ke Baku, terkait konflik antara negaranya dan tuan rumah final Liga Europa, Azerbaijan.

Diskusi Lebih Dulu dengan Keluarga Mkhitaryan

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ketegangan politik yang sama sebelumnya juga membuat Mkhitaryan harus melewatkan pertandingan antara Arsenal melawan Qarabag di Baku awal musim ini. Bahkan mereka juga mencegah Mkhitaryan bermain untuk Borussia Dortmund di pertandingan Liga Europa melawan Gabala – di Azerbaijan utara – pada Oktober 2015.

Uefa telah hadapi banyak kritik karena keputusan mereka untuk menggelar final Liga Europa musim ini di Baku, di mana para suporter the Gunners dan Chelsea juga alami masalah untuk sampai ke lokasi pertandingan.

“Kami telah secara menyeluruh mengeksplorasi semua opsi bagi Micki untuk menjadi bagian dari skuad kami. Tapi setelah mendiskusikan hal ini dengan Micki dan keluarganya, kami sepakat ia tidak akan berada dalam perjalanan kami nanti,” demikian pernyataan resmi the Gunners beberapa waktu lalu.

Tapi, Taghizade mengatakan kepada talkSPORT pada Rabu (22/5) waktu setempat bahwa para pejabat Azerbaijan telah memberikan jaminan keselamatan kepada klub dan pemain yang bersangkutan. “Reaksi kami? Kata yang tepat, adalah kecewa,” kata Taghizade kepada talkSPORT.