Arsenal Terhindar dari Sanksi Uefa Terkait Ulah Suporter di Rennes

Gilabola.com – Arsenal terhindar dari sanksi Uefa setelah suporter mereka menyalakan suar di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di kandang Rennes pekan lalu.

Meski demikian, lain halnya dengan yang dialami tuan rumah, Rennes. Usai kemenangan Rennes 3-1 atas Arsenal, klub Prancis itu harus terima tiga tuduhan berbeda, karena pertandingan itu digelar di Roazhon Park. Termasuk tuduhan telah mengatur pemasangan suar.

Rennes juga dituduh tak bisa mengendalikan suporter mereka di laga kontra Arsenal tersebut, hingga beberapa di antaranya bisa merangsek masuk lapangan pertandingan dan memblokir tangga stadion. Demikian diungkapkan dalam rilis update pelanggaran disiplin yang dilakukan klub Ligue 1 tersebut awal pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain Rennes, Uefa juga mengonfirmasikan, dua tuduhan pelanggaran disiplin telah ditujukan kepada Ajax Amsterdam, karena para suporternya lakukan pelemparan ke dalam lapangan saat Ajax secara mengejutkan berhasil kandaskan Real Madrid, 4-1, di Bernabeu, 8 Maret lalu.

Uefa Juga Selidiki Ajax 

Saat itu, dari tribun suporter Ajax melayang berbagai benda asing ke rumput lapangan. Ajax juga dinilai gagal mengendalkan para suporter dalam hal lakukan ‘tindakan merugikan’ selama laga tersebut.

Kasus-kasus ini akan segera diputuskan Badan Kontrol, Etika dan Disiplin Uefa pada 28 Maret mendatang.

Sebelumnya diberitakan, the Gunners dan Rennes bisa terancam sanksi Uefa setelah fans kedua tim berulah dan menyalakan kembang api selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Fans the Gunners menyalakan suar di awal pertandingan, menyusul gol pembuka Alex Iwobi yang terjadi saat laga baru berjalan tiga menit.

The Gunners Sempat PD Kalahkan Rennes

Atmosfir di Stadion Roazhon Park memanas saat tim Meriam London tampaknya akan mengalahkan tuan rumah, Rennes, di leg pertama babak 16 besar kompetisi tier kedua Eropa ini. Tapi, beberapa suporter tim tamu malah bersikap sedikit berlebihan dalam rayakan gol Iwobi yang terjadi di awal pertandingan. Mereka langsung ramai-ramai menyalakan suar sembari terus bernyanyi.

Ini diperparah dengan aksi sama yang juga dilakukan suporter Rennes. Apalagi setelah tuan rumah berhasil membalas tiga gol sejak akhir babak pertama, hingga ke akhir laga. Suar seakan tak hentinya menerima beberapa lokasi tribun penonton, terutama yang ditempati fans Rennes.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO