Arsenal, the Lilywhites Masuk Lima Tim yang Belum Terkalahkan di Eropa

Gila Bola – Arsenal dan Tottenham Hotspur boleh menepuk dada merupakan bagian dari enam tim di lima liga elit Eropa yang belum terkalahkan sama sekali setelah sekian pekan berlalu pada awal musim 2023/24.

Dua rival London Utara ini bertemu pada 24 September 2023 lalu untuk sepakat imbang 2-2 dengan gol-gol bunuh diri dari Cristian Romero serta penalti Bukayo Saka, keduanya dibalaskan oleh sang kapten Son Heung-min.

Tidak ada tim lain di klasemen Liga Inggris yang berhasil menjaga dirinya tidak terkalahkan. Tidak juga juara bertahan Manchester City yang tadi malam baru saja menaklukkan rival sekotanya, United.

City sudah pernah kalah dua kali, di kandang Wolves 2-1 dan saat melawan Arsenal satu pekan kemudian dengan skor 1-0.

Sementara itu Liverpool juga sudah pernah kalah satu kali di tangan Spurs, dalam apa yang selalu diingat-ingat oleh para pendukung Reds sebagai laga kontroversial, setelah satu gol Luis Diaz dibatalkan wasit dan dua pemain terkena kartu merah. Laga ini berlangsung pada 30 September 2023 lalu.

Bundesliga Miliki Tiga Tim Tidak Terkalahkan

Kita harus melihat ke kompetisi di Jerman ini untuk melihat tiga tim lain yang juga belum terkalahkan. Mereka adalah Bayer Leverkusen, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

B04 sudah menjalani sembilan pekan tanpa kekalahan dengan satu-satunya kehilangan poin terjadi saat melawan sesama tim yang belum terkalahkan, Die Roten, pada 16 September.

Skuad arahan Xabi Alonso itu kini memiliki 25 poin, dua poin di atas pasukan Thomas Tuchel (23) yang memiliki tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Satu dari dua hasil seri terjadi kontra B04 dan satu lainnya saat melawan RB Leipzig.

Tim ketiga yang belum pernah kalah sama sekali adalah Dortmund, yang secara aneh menghuni posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi nilai 21, satu posisi di bawah VfB Stuttgart yang memiliki nilai sama.

Itu terjadi karena meskipun BVB tidak pernah kalah, dan juga menang enam kali, tapi terlalu banyak hasil imbang, tiga. Selisih gol skuad Edin Terzic ini juga yang paling kecil daripada semua tim papan atas, hanya +9.

Satu Tim Lain Belum Terkalahkan di Liga Perancis

Nice adalah sisa satu dari enam tim yang belum terkalahkan di seantero lima liga elit Eropa. Mereka sudah menjalani 10 pertandingan di Ligue 1 Perancis, enam kemenangan dan empat hasil imbang, nihil kekalahan.

Sementara itu di Liga Italia dan juga di Liga Spanyol, sudah tidak ada lagi tim yang tidak terkalahkan. Salah satu peserta terakhir adalah Barcelona, yang baru saja dikalahkan Real Madrid dalam El Clasico dua hari lalu 1-2.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!