Arsenal Tumbang dari Olympiakos, Mikel Arteta Akui Kecewa Berat

Arsenal Tumbang dari Olympiakos, Mikel Arteta Akui Kecewa Berat

Gilabola.com – Usai Arsenal kalah agregat 2-2 melawan Olympiakos di ajang 32 besar Liga Europa leg kedua, pada Jumat (28/2/2020) dini hari. Mikel Arteta benar-benar sangat kecewa melihat timnya harus tersingkir secara dramatis.

Sejatinya laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut bisa dibilang sangat menarik. Dimana kedua tim saling mendapatkan peluang-peluang matang. Namun tim tamu unggu lebih dulu lewat Papis Cisse. Hingga babak kedua usai agregat menjadi 1-1.

Kemudian memasuki babak perpanjangan waktu, The Gunners berhasil menyamakan papan skor lewat Pierre Emerick Aubameyang. Parahnya striker asal Gabon itu mempunyai sejumlah peluang matang yang mana bisa membawa klubnya menang meyakinkan. Tapi justru ia gagal memanfaatkannya.

Hasilnya, kesempatan itu justru harus dibayar mahal. Bagaimana tidak, Olympiakos berhasil mempermalukan tuan rumah lewat gol El Arabi di menit ke 119. Dengan gol pemain asal Maroko itu jelas memupuskan langkah Arsenal untuk juara Liga Europa musim ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Usai pertandingan rasa kecewa sangat jelas dirasakan oleh Arteta dan juga para pemainnya. Dan juru racik asal Spanyol tersebut juga kekalahan di depan para fans benar-benar sangat menyakitkan.

“Saya tidak berpikir para pemain merasa puas,”Kata Mikel Arteta kepada BT Sport.

“Para pemain tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Ini kejam. Ini adalah sebuah kekecewaan yang besar tetapi pada saat yang sama, saya sangat bangga dengan para pemain.

“Ini akan menjadi hal yang luar biasa apabila kami berhasil melewati laga ini [dengan hasil yang positif].

“Ya, ini sangat menyakitkan. Kami mempunyai niat yang besar dalam kompetisi ini. Karena sangat penting bagi kami.

“Secara emosional itu adalah pertandingan yang sangat sulit.”Pungkas Arteta.

Sementara itu, dengan tersingkirnya Arsenal di ajang Liga Europa bisa dibilang membuat mereka kini harus bekerja keras di Premier League. Pasalnya dengan memenangkan semua laga tersisa lah, membuat kans mereka untuk bermain di pentas Eropa tetap terbuka.

Namun sebaliknya apabila tampil angin-anginan baik di laga kandang dan tandang. Bukan tidak mungkin klub asal London Utara musim depan akan absen baik di Liga Champions dan Liga Europa. Menarik untuk di tunggu kejutan dari Arteta dan para pemainnya.