Arsenal Unggul Agregat 3-1 Berkat Tipuan Shkodran Mustafi

Arsenal Unggul Agregat 3-1 Berkat Tipuan Shkodran Mustafi

Taktik Arsenal ini sepertinya sudah dilatih beratus-ratus kali. Bek Shkodran Mustafi mundur agak jauh, menciptakan ruang kosong di depan gawang BATE Borisov, sebelum ia berlari masuk dan menanduk bola menjadi gol kedua The Gunners.

Arsenal berhasil unggul 2-0 (agregat 2-1) pada saat turun minum leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2) berkat gol bunuh diri pemain Borisov pada menit ketiga sebelum bek Jerman Shkodran Mustafi menambahkan gol kedua melalui tandukan kepala.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gol oleh Mustafi menjadi perhatian netizen karena terlihat sangat istimewa. Ada enam pemain tim tamu berbaju kuning di dalam kotak. Itu merupakan pendekatan yang agak meremehkan karena di saat yang sama ada lima pemain Arsenal sekaligus di dalam kotak yang sama: Pierre-Emerick Aubameyang, Nacho Monreal, Alex Iwobi, Aaron Ramsey, dan Mustafi.

Bek Jerman yang selalu menolak membintangi iklan bir ini berdiri agak jauh, sudah mendekati garis batas kotak penalti. Posisinya menipu karena dengan begitu ia menjauhkan satu pemain Barisov dari bagian penting di depan gawang Denis Scherbitski. Dan Granit Xhaka selaku pengambil sepak pojok tahu gelagat ini, mengarahkan bola ke ruang kosong tersebut.

Aubameyang berlari menjauhkan diri dari gawang, membuat pengawalnya dalam dilema antara mengikutinya atau bertahan di ruang kosong. Dan benar saja, Mustafi kemudian masuk dan menandukkan kepalanya ke arah bola yang datang dan dengan kecepatan tinggi bola merobek jala gawang Scherbitski.

Gol kedua ini disambut sangat gembira oleh sang manajer The Gunners, Unai Emery. Tentu sajalah karena ia tengah berada di bawah tekanan sangat berat usai kekalahan 1-0 di kandang klub asal Belarusia ini, pekan silam.

Saat berita ini diunggah menit 64, skor sudah 3-0 (agregat 3-1) berkat gol ketiga dari Skoratis Papastathopoulos. Dengan sisa 30-an menit lagi pertandingan di Stadion Emirates, apa pun bisa terjadi. Tapi akal sehat kita mengatakan Arsenal lolos ke 16 besar Liga Europa.