Arsenal vs Valencia, Adu Nasib Dua Tim Berpenampilan Buruk

Prediksi Arsenal vs Valencia, Adu Nasib Dua Tim Berpenampilan Buruk

Prediksi Arsenal vs Valencia pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (03/5) dini hari, merupakan pertemuan dua tim berpenampilan buruk.

Usai kemenangan mereka atas Napoli di Naples, Arsenal mengalami kemerosotan dan mencatatkan tiga kekalahan beruntun. The Gunners tidak hanya kalah pada tiga laga terkininya, tetapi mereka juga kebobolan setidaknya tiga gol dari tiga pertandingan tersebut. Statistik seperti itu mengkhawatirkan menjelang pertandingan melawan tim Valencia yang sangat efektif di lini depan.

Penampilan Arsenal di Liga Inggris baru-baru ini buruk, tidak dapat disangkal lagi. Secara ofensif mereka tidak bagus-bagus amat, sementara lini pertahanan mereka juga tidak solid. The Gunners harus memberikan perlawanan yang lebih besar jika mereka ingin menghentikan Valencia, yang terlihat sangat efektif ketika mencetak tiga gol tandang selama babak sebelumnya.

Namun sementara tim asuhan Unai Emery kesulitan di Liga Inggris akhir-akhir ini, upaya Arsenal sendiri di ajang Liga Europa sangat memuaskan, terutama di kandang sendiri. Selama babak sebelumnya, Arsenal melakukan pekerjaan ringan dengan mencetak dua gol saat menjamu Napoli. Pada kesempatan itu, melepaskan banyak tembakan dan memiliki peluang untuk mencetak 2 gol. Pada babak 16 besar, Meriam London mencetak tiga gol di Emirates saat melawan Rennes, sementara mereka sekali lagi membukukan peluang mencetak 2 gol. Angka-angka tersebut menjadi pertanda baik menjelang pertandingan hari Jumat.

Prediksi hasil Arsenal vs Valencia

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Valencia menang gol tandang di babak perempat final, meskipun mereka mendapat manfaat dari drawing melawan Villarreal, yang berlokasi di wilayah yang sama di Spanyol dengan Los Che. Mereka menang dengan skor 3-1, tetapi skuad asuhan Marcelino berjuang keras untuk menahan tuan rumah, yang melepaskan 16 tembakan dan berpeluang mencetak 2 gol. Sejujurnya, satu-satunya alasan Valencia tidak kebobolan lebih dari satu gol adalah karena lini depan tuan rumah kurang tajam.

Valencia tidak hanya menyia-nyiakan banyak peluang mencetak gol saat melawan Villarreal di babak sebelumnya kompetisi ini, mereka juga sering kebobolan gol saat tandang akhir-akhir ini di Liga Spanyol.

Valencia kalah 3-2 saat melawan Atletico Madrid pada tandang terbarunya, sementara Los Che kebobolan setidaknya dua gol dalam tiga dari tujuh tandang terkininya.

Dengan mempertimbangkan lemahnya lini pertahanan Valencia pada laga tandang baru-baru ini dan lini serang Arsenal yang tampil impresif pada laga kandang di Liga Europa, maka diprediksi The Gunners akan memenangkan laga hari Jumat nanti. Prediksi Skor: Arsenal 2-1 Valencia.

Head to head Arsenal vs Valencia

Arsenal dan Valencia sudah lima kali bertemu. Arsenal menang satu kali, kalah tiga kali dan seri satu kali dalam lima laga tersebut.