Arsene Wenger Akui Kekalahan Dari Tottenham Hotspur

Arsene Wenger, manajer Arsenal.
Arsene Wenger, manajer Arsenal.

Arsene Wenger mengakui Arsenal tidak mampu memenangkan laga derby Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada hari Sabtu dan ada kekhawatiran gagal masuk empat besar.

Sundulan Harry Kane di babak kedua telah mengamankan kemenangan 1-0 untuk Tottenham di Wembley, yang membuat The Gunners terpaut 7 poin dari posisi keempat yang ditempati Spurs, setelah Liverpool menang tadi malam.

Memenangkan trofi Liga Europa terlihat seperti peluang terbaik Arsenal untuk mengamankan jalan kembali ke Liga Champions dan Wenger menerima bahwa musim liga mereka mengalami pukulan besar.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Itu adalah permainan yang sulit,” katanya dalam sebuah konferensi pers. “Itu membuat lebih sulit sekarang (finish di posisi empat besar) tapi kami harus terus bertarung.”

“Catatan kami sangat buruk. Begitu mereka mencetak gol, kami jadi tidak fokus.” Wenger sendiri tampak frustrasi karena Kane lolos dari hukuman wasit usai mendorong Laurent Koscielny saat ia menyambut umpan silang Ben Davies, namun ia kemudian mengakui bahwa gol itu sendiri terlihat adil.

“Saya tidak punya keluhan,” katanya. “Saya menontonnya lagi, ini adalah gol biasa. Kami hanya bisa menyesali diri sendiri. Dia adalah striker super, salah satu pemain terbaik di dunia yang mencetak gol melawan semua orang.”

Arsenal menawarkan sangat sedikit serangan untuk sebagian besar waktu pertandingan. Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Ozil semua tampil mengecewakan, sebelum pemain pengganti Alexandre Lacazette mencatatkan dua peluang emas di menit-menit akhir.

Arsene Wenger juga berkomentar tentang The Gunners yang dikritik karena penampilan defensif mereka pada saat musim ini.

“Pertandingan seharusnya selesai pada babak pertama untuk saya. Kami membuang peluang saat serangan balik. Hal itu tidak dapat diterima,” dia mengomel.

“Babak kedua, seharusnya kami sudah kalah dalam beberapa menit pertama, mereka memiliki begitu banyak peluang.”

“Sepak bola adalah tentang mencetak gol, Anda bisa mengatakan bahwa kami tidak cukup kuat, tapi Anda melihat angka dan kami tidak mencetak cukup banyak gol.”

“Saya percaya bahwa kita memiliki peluang, situasi berbahaya yang tidak kami ubah menjadi peluang. Di situlah penyesalan saya.”

“Secara keseluruhan, bila Anda memiliki dua atau tiga peluang seperti yang ada di bagian akhir permainan, Anda harus mengambil kesempatan Anda. Anda tidak akan memiliki 10 peluang. Jika Anda tidak memilikinya, Anda akan menderita pada akhir pertandingan.”

Source :

FourFourTwo