Arsene Wenger Beri Pesan Penting untuk Setiap Klub

Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyatakan dalam sepak bola memenangkan trofi saja tidak cukup. Ia menilai setiap klub juga harus bisa menghibur.

Pria asal Perancis ini sebelum ke Arsenal namanya kurang dikenal lantaran hanya memoles tim seperti Nancy, AS Monaco, dan Nagoya Grampus Eight. Akan tetapi, ketika melanjutkan karier kepelatihan di Liga Inggris ia memberikan kejutan yang besar. Bagaimana tidak, ia berhasil membuat The Gunners menjadi tim yang membahayakan.

Arsene Wenger pun sukses membuat klub sepak bola yang berbasis di London Utara tak terkalahkan dalam satu musim di Liga Inggris musim 2003/2004. Pada saat itu, dalam 38 pertandingan mereka mampu memenangkan 26 laga dan 12 hasil imbang. Oleh sbab itu, membuat mereka dijuluki sebagai tim invicible.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat itu, Arsenal juga dihuni dengan penyerang yang berkualitas di antaranya Thierry Henry. Kemudian ada Dennis Bergkamp, Robert Pires, Fredie Ljungberg, Gilberto Silva dan Patrick Viera yang menyeimbangkan tim.

Sampai sekarang, prestasi yang diraih Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger sulit disamai tim mana pun. Bahkan rival di Liga Inggris seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool sulit menyamai rekor tersebut. Ia menyebutkan dalam kepelatihannya selalu membangun timnya juga memperhatikan hiburan dan ia yakin bahwa itu bagian inti dari setiap tim yang sukses.

Bicara dalam Arsenal Wenger Invicible, pria yang kini berusia 72 tahun tersebut mengatakan banyak orang ada di dunia hiburan. Sedangkan dalam sepak bola dasarnya harus bisa menang, tetapi ia menilai hal itu belum cukup.

Menurut Arsene Wenger, setiap klub perlu punya ambisi yang lebih dengan memberikan sesuatu yang lebih besar. Ia menjelaskan bukan hanya menonjolkan individu pemain saja, namun sebuah klub juga harus kolektif untuk mengubahnya menjadi seni.

Ia yakin hal ini akan dinilai berlebihan, namun menyuguhkan sesuatu yang spesial untuk fans perlu dilakukan usai mereka menjalani aktivitas yang sulit. Ia menjelaskan hanya ingin agar para fans ketika duduk di tribun menyaksikan timnya berlaga dan berpikir luar biasa.

Selama di Arsenal, Arsene Wenger berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Inggris, 7 Piala FA, dan 7 gelar Community Shield.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO