Arsene Wenger Beri Prediksi Karir Thierry Henry Bersama AS Monaco

Berita Bola - Arsene Wenger memprediksi bagaimana karir Thierry Henry bersama AS Monaco yang pertama kalinya ia tangani.
Berita Bola - Arsene Wenger memprediksi bagaimana karir Thierry Henry bersama AS Monaco yang pertama kalinya ia tangani.

Berita bola – Punya segudang pengalaman, Arsene Wenger lantas berikan prediksi bagaimana karir Thierry Henry bersama AS Monaco. Klub Liga Prancis itu memang akhirnya harus dilatih oleh Henry yang kerap jadi komentator.

Thierry Henry disebut punya segalanya untuk jadi pelatih sukses di AS Monaco, namun ada yang harus ia perhatikan. Hal itu setidaknya menurut penjelasan dari mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Henry menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat setelah dapat hasil buruk di awal musim ini yang membuat kesabaran manajemen habis. Henry langsung jadi sorotan karena baru kali ini jadi pelatih.

BERITA :  Gareth Southgate: Inggris Tunjukkan Keberanian Lawan Spanyol

Jadi asisten untuk Roberto Martinez jelas jadi bekal tersendiri bagi dirinya untuk diterapkan di Monaco. Bagus sebagai pemain, namun kemampuan kepelatihan Henry jelas masih tanda tanya. Kubu Monaco yang lagi terpuruk jelas ujian berat.

Arsene Wenger ingatkan Thierry Henry harus berkorban besar

Saat yang lain tak yakin, Arsene Wenger masih percaya jika Henry pasti bisa jadi pelatih yang profesional. Wenger tetap wanti-wanti Henry agar korbankan segalanya untuk karir kepelatihan jika ingin hebat seperti dirinya di Arsenal dulu.

BERITA :  Pep Guardiola Sadarkan Beruntungnya Ada Di Era Ronaldo Dan Messi

“Jelas Thierry Henry itu jadi pilihan terbaik (bagi Monaco),” bela Wenger. “Dia sudah punya kredibilitas tinggi yang diperlukan. Sangat pandai dan sudah paham bagaimana dunia sepakbola dengan baik. Henry punya modal besar yang dibutuhkan sebagai pelatih, seperti kebanyakan pemain selevelnya,” lanjutnya lagi.

“Tapi dia tetap saja perlu ada keberuntungan untuk memulainya. Henry harus membuat banyak pengorbanan untuk karirnya. Dia kalau perlu harus mengorbankan seluruh hidupnya hanya untuk jadi pelatih yang baik,” pungkas Wenger yang sudah kenyang asam garam kehidupan tersebut.

BERITA :  Roberto Mancini Anggap Hasil Italia Lawan Polandia Tidak Adil
Advertisement