Arsene Wenger Kembali ke Sepakbola Satu Bulan ke Depan

Arsene Wenger Kembali ke Sepakbola Satu Bulan ke Depan

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, akan kembali ke dunia sepakbola dalam waktu satu bulan ke depan.

Pelatih asal Prancis, Arsene Wenger, diklaim ingin kembali ke dunia sepakbola ketika ia merindukan pekerjaan sehari-hari sepertiyang dilakoninya ketika masih bekerja di Emirates. Demikian diungkapkan The Times.

Arsene Wenger, 69 tahun, sebelumnya diberitakan mendapat empat tawaran pekerjaan di sebagai pelatih. Tapi, tidak satupun yang berasal dari klub Liga Premier. Wenger pun telah katakan, ia tidak akan bekerja di liga papan atas Inggris lagi, karena hal itu membuatnya tidak menghormati Arsenal.

BACA:  Mesut Ozil Main Bagus, Arsenal Harus Beri Kesempatan

Wenger menghabiskan karirnya selama 22 tahun bersama klub London utara tersebut, sebelum akhirnya berpisah dengan Arsenal pada akhir musim lalu.

Dibidik PSG dan 3 Klub Besar Lainnya

PSG menjadi salah satu tim yang dikatakan ingin mempekerjakan Wenger, yang lahir di kota yang terletak sekitar 250 mil di sebelah timur ibukota Prancis, Strasbourg. Namun, jawara Ligue 1 itu lebih menginginkan Wenger untuk menjadi direktur sepakbola baru mereka.

Advertisement
OLE777
OLE777

Laporan itu juga mengklaim, dua klub Eropa terkemuka lainnya sama-samatertarik pada mantan pelatih AS Monaco tersebut. Sementara Wenger juga telah ditawari posisi pelatih kepala di sebuah tim nasional.

BACA:  Liga Europa: Daftar Peserta 16 Besar dan Tanggal Drawing

Meskipun klub-klub Eropa yang tertarik pada Wenger tidak disebutkan namanya, tapi Wenger sebelumnya telah dikaitkan dengan Real Madrid, Bayern Munchen dan klub Italia, AC Milan.

Arsene Wenger memulai karir melatihnya di klub Prancis, Nancy, yang kini berlaga di Ligue 2 pada tahun 1984. Ia kemudian melanjutkan karirnya sebagai pelatih di AS Monaco, dan klub Jepang, Nagoya Grampus, sebelum akhirnya menukangi Arsenal mulai 1996 hingga 2018 lalu.